Konsumen adalah raja. Dalam proses usaha jual toren air, melayani konsumen dengan baik adalah suatu keharusan agar konsumen merasa puas. Konsumen yang puas akan menjadi loyal dan setia. Konsumen yang loyal dan setia akan melakukan pemasaran secara tidak langsung. Sehingga toko akan memiliki konsumen yang terus bertambah, otomatis akan meningkatkan laba yang besar.

Cara melayani konsumen toko jual toren air bukan hanya sekedar memberikan apa yang mereka inginkan misalnya memberikan harga toren air yang lebih murah dari toko kebanyakan, tapi banyak hal yang masih harus diperhatikan lagi.

Kepuasan konsumen yaitu respon atau tanggapan yang diberikan para konsumen setelah terpenuhinya kebutuhan mereka akan sebuah produk yang dijual, sehingga para konsumen memperoleh rasa nyaman dan senang karena keinginannya terpenuhi. Selain itu kepuasan pelanggan juga sering dijadikan sebagai salah satu tujuan utama dari strategi pemasaran bisnis, salah satunya usaha jual toren air EXCEL dari Grahaexcel.

Keberhasilan strategi pemasaran bisnis jual toren air dengan harga toren air yang bersaing dapat dicapai jika kepuasan konsumen telah terpenuhi. Namun untuk memperoleh kepuasan konsumen tidaklah mudah, karena tiap konsumen memiliki tingkat kepuasan yang berbeda walaupun membutuhkan produk yang sama.

Namun yang pasti, gaya pelayanan yang tidak disukai konsumen pastinya memberikan efek buruk, mulai dari kekalahan bersaing dengan competitor lain, tidak bisa meraih laba yang maksimal, beralihnya konsumen hingga mengalami kebangkrutan.

Berikut Grahaexcel punya tips untuk melayani konsumen yang baik dan benar agar bisa meningkatkan laba ;

1.   Memberikan produk berkualitas

Ketika anda memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha, hal yang menjadi prioritas anda dalam berbisnis tentu saja kepuasan konsumen. Tak dapat dipungkiri, nilai yang diberikan konsumen akan sangat memberikan pengaruh besar dalam bisnis usaha jual toren air anda. Produk berkualitas adalah produk yang bisa memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. Tak hanya memenuhi saja, bahkan mampu membuat konsumen merasa puas sehingga membuat mereka untuk kembali berbelanja ke toko anda. Semua konsumen pasti ingin membeli produk yang berkualitas. Untuk itu, sebagai seorang pengusaha di dunia bisnis jual toren air, tentu anda harus bisa menjamin setiap konsumen terpenuhi kebutuhannya dengan poduk yang berkualitas dari toko anda dan harga toren air yang lebih murah dari toko lain.

2.   Memberikan pelayanan yang maksimal

Pelayanan yang maksimal merupakan melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada para konsumen, sehingga konsumen menjadi merasa puas. Memberikan pelayanan maksimal juga menjadi factor untuk bisa meningkatkan laba.

3.   Menghargai kedatangan konsumen

Cara yang baik melayani konsumen berikutnya adalah menghargai kedatangan konsumen ke toko jual toren air EXCEL dari Grahaexcel anda. Salah satu sifat manusia adalah perasaan ingin dihargai, itulah sebabnya sebagai seorang pengusaha harus dapat menghargai konsumen. Konsumen yang merasa dihargai akan berencana beberbelanja kembali ke toko anda. Misalnya ketika ada konsumen datang ke toko anda, bergegaslah untuk menyusul dan tanyakan kebutuhannya. Bayangkan jika ketika konsumen datang, tapi anda malah sibuk dengan gadget ataupun menonton tv, konsumen akan merasa tidak di hargai karena sikap anda tersebut, maka mindset negative dan memberikan penilaian buruk tentang toko anda.

4.   Menanggapi keluhan konsumen

Tidak semua jenis produk akan diterima dengan baik oleh konsumen, pasti ada beberapa dari mereka yang merasa kurang puas sehingga memberikan kritikan dan keluhan langsung kepada anda. Untuk itu saat usaha jual toren air jangan lalai dalam menanggapi keluhan konsumen. Terima, temukan dan pecahkan masalah yang menyangkut keluhan mereka. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan kepercayaan konsumen yang sempat memudar karena menemukan kekurangan pada produk yang anda jual. Jika anda hanya diam dan tidak berusaha memperbaiki, besar kemungkinan anda akan kehilangan konsumen.

5.   Memperhatikan harga dipasaran

Harga selalu dianggap sebagai hal penting dalam strategi marketing. Namun strategi harga toren air EXCEL dari Grahaexcel bisa memberikan dampak yang besar untuk mendapatkan profit. Dalam menetapkan harga saat usaha jual toren air, usahakan menentukan harga toren air yang dapat menarik minat pembeli. Adanya strategi harga yang digunakan, akan sangat berpengaruh terhadap penjualan produk. Gunakan beberapa toko sebagai perbandingan harga toren air. Karena konsumen akan membandinga harga terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Keterampilan dasar pelayanan terhadap konsumen dapat diterapkan dalam beberapa strategi pelayanan dalam rangka membangun citra positif pada bisnis anda.

Bagaimana sobat EXCEL tips melayani konsumen untuk meningkatkan laba pada usaha jual toren air? Semoga tipsnya bermanfaat yaa. Selamat mencoba!!

Sebagai wujud cinta kasih Grahaexcel, kami akan terus memberikan tips dan info tentang tangki air EXCEL agar sobat EXCEL bisa selalu mendapatkan informasi terpercaya dan secara mendetail.

Yuk pakai tangki air EXCEL dari Grahaexcel yang berkualitas dan berstandar SNI & FDA.

Laba atau keuntungan memang harus didapatkan selaku kita sebagai pengusaha, namun hal yang jauh lebih penting dibandingkan itu adalah, bagaimana kita meningkatkan trust atau kepercayaan konsumen mengenai produk kita loh Sob! Tangki EXCEL mampu menghambat lumut dengan lapisan Deluxe Bright Tech, Simak video berikut dan yakinkan konsumen Anda mulai dari sekarang. https://www.youtube.com/watch?v=9RK0_N6R-mY