Sobat EXCEL tentu pernah ke Departemen Store, dimana ada beberapa karyawan yang menggunakan mic mempromosikan produk yang ada. Dan jika produk tersebut promo, pasti akan banyak calon pembeli yang berkrumun untuk mendapatkan produk tersebut berkat pengumuman yang di dengar calon pembeli dari karyawan yang menggunakan mic tadi. Theory sound of marketing merupakan theory yang memanfaatkan suara untuk menstimulus rangsangan kepada calon pembeli. Dimana efek yang timbul tidak secara langsung, namun bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama kecuali informasi yang diberikan berkaitan dengan promo, pasti lah jika yang di informasikan mengenai promo, maka calon pembeli akan langsung datang. Inilah yang disebut theory sound marketing, menggunakan suara untuk melakukan pemasaran.

Cara-cara lain dalam menggunakan Theory Sound Marketing adalah:

1. Menciptakan Jingle Toko
Jingle Toko yang diciptakan tidak lah harus menggunakan sistem mixing yang detail sekali, melainkan cukup dengan alat musik seadanya dan aplikasi perekam suara anchor untuk mendapatkan suara yang lebih jernih. GRAHAEXCEL akan berikan inspirasi dari kalimat di bawah ini:

“Toko Bangunan (nama toko bangunan) kami sediakan apa saja di sini. Apapun yang anda butuhkan, kami (nama toko bangunan) siap membantu Anda, dan tentunya menjadi solusi hunian Anda.”

Kalau Anda Jual Toren Air EXCEL maka di dalamnya bisa diselipkan merk toren air GRAHAEXCEL tersebut. Pastikan ada pemenggalan lirik mengenai harga Toren Air yang murah, atau Harga Toren Air yang bersahabat atau bahkan boleh ungkapkan dalam Harga Toren Air irit di kantong, dan semacamnya. Sesuaikan semuanya dengan inspirasimu, Sob! 

Untuk musik yang digunakan, sobat EXCEL bisa memilih gitar atau keyboard atau menggunakan peralatan seperti beras dan alat pukul dari kayu. Dengan jingle yang menarik, maka alam bawah sadar pengunjung toko akan mengingat toko anda beserta Harga Toren Air dan akhirnya, Toren Air GRAHAEXCEL dibeli oleh pengunjung.

2. Parade Karyawan Membuat Flashmob
Hal ini tidak bisa dilakukan sering sering dalam sebuah Toko, alangkah baiknya jika dilakukan dalam 1 bulan hanya 2 kali saja. Jika Toko Bangunan anda menjual Toren Air GRAHAXCEL maka gerakan flashmob bisa yang singkat dan boleh dilakukan di dekat Toren Air GRAHAEXCEL. Buat pengunjung melihat seolah karyawan memiliki ketertarikan dengan Toren Air GRAHAEXCEL. Ini untuk mendapatkan brand awareness yang cukup baik dari pengunjung dengan membuat sesuatu hal yang menyita pandangan dan pendengaran mereka.

Dengan penggabungan suara dan visual seperti flash mob ini diharapkan bisa memberikan brand exposure yang maksimal. GRAHAEXCEL mengambil contoh dari salah satu Toko Bangunan yang Cukup Terkenal di Bogor yang menjual Toren Air dengan harga bersahabat dan satu satunya yang memiliki Toko Bangunan terbesar di Kota Bogor, yakni Sinar Abadi Home Centre.

Hal ini selain bisa membuat pengunjung berhenti menyaksikan tariannya dan fokus pada latar tempat mereka menari, Flashmob dapat memperlihatkan kekompakan karyawan dengan perusahaan serta memperlihatkan kekompakan karyawan dengan tempat produk dari suatu brand tempat mereka menari.

Jika brand GRAHAEXCEL sangat terlihat melalui gerakan tarian ini, maka tidak hanya timbul pandangan dari orang kalau Sinar Abadi Home Centre hanya fokus jualan semua barang tetapi bisa timbul juga Sinar Abadi Home Centre memiliki kedekatan dengan brand GRAHAEXCEL itu sendiri.

3. Warawiri Tawarkan Produk melalui Pusat Informasi
Metode ini dilakukan untuk terciptanya pembelian segera atau direct marketing, tapi menyeluruh secara general. Cara ini tidak perlu menghamipiri pengunjung secara terus menerus menanyakan mereka sedang mencari apa, kebutuhannya apa, mau merek apa dsb. Karena dengan sistem tersebut prosesnya akan lebih lama.

Untuk cara ini, lebih baik menggunakan 2 mic dengan 2 orang yang berjaga seolah sedang bercakap cakap untuk menawarkan sebuah produk. Dengan pemaparan poin promo, paket hemat lain dan variant baru yang baru mulai di jual per saat ini, ini akan seperti anda sedang siaran atau warawiri. Salah satu contoh foto kegiatan Warawiri tersebut;

Warawiri Informasi | Sinar Abadi Home Centre

Jika Sobat EXCEL Jual Toren Air GRAHAEXCEL, maka cara ini sangat efektif untuk memberikan rangsangan melalui suara pada calon konsumen. Anda sebagai pemilik Toko Bangunan bisa menyampaikan materi dari beberapa brand yang ingin kerjasama, misalnya GRAHAEXCEL. Grahaexcel bisa langsung memberikan brief terkait informasi apa saja yang akan disampaikan yakni Harga Toren Air, atau memberitahu bahwa di Toko Bangunan Anda sudah Jual Toren Air GRAHAEXCEL.

Selamat mencoba ya, Sob! Pakai theory sound marketing ini yang meggunakan pemasaran melalui rangsangan dengan suara, pengunjung akan ingat Toko Bangunan Anda. Dan, bahkan, jika mudah diingat, pengunjung dengan mudah  sudah mengenali karakter suaranya dan bermuara pada brand awareness yang sudah mulai meningkat. Dan ini, semoga pada akhirnya akan terjadi terciptanya pembelian.

Jika ada pemilik toko bangunan, dan ingin menjual toren air Grahaexcel, jangan ragu untuk menghubungi kami segera.

SIMAK: Bagaimana cara pemasangan Tangki Air EXCEL, bagaimana membersihkannya, disediakan jasa membersihkan tangki tidak? Nah untuk menjawab semua pertanyaan itu, Sobat EXCEL bisa check video berikut :
https://www.youtube.com/watch?v=jCXr5D-gZXg