Seperti yang telah kita ketahui bahwa saat ini kebanyakan masyarakat membutuhkan tandon air untuk menyimpan cadangan air bersih. Saat ini tandon air memang banyak sekali jenisnya. Namun, dari sekian banyak jenis tandon air, yang paling sering digunakan yaitu tandon air plastik dan tandon air stainless. Nah, dari kedua jenis tandon air tersebut, pastinya memiliki keunggulan masing-masing. Berikut ini video ulasan tandon air plastik dan tandon air stainless steel.

Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai keunggulan tandon air plastik dan stainless, simak ulasan berikut.


Keunggulan Tandon Air Stainless
Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa tandon stainless memiliki beberapa keunggulan dibandingkan tandon air lainnya. Adapun berikut ini lebih jelasnya mengenai keunggulan tandon air stainless.
• Tandon air stainless memiliki beberapa karakteristik menarik dari segi penampilan, lamanya usia pakai, instalasi yang mudah.
• Stainless merupakan material yang aman, sehingga tidak beracun ketika kontak dengan makanan atau obat-obatan. Stainless juga tahan terhadap korosi dan bisa menyerap panas dengan baik.
• Tidak mudah ditumbuhi lumut atau kotoran lainnya karena tandon air stainless ini memiliki permukaan yang halus dan licin.
• Tandon air stainless juga sangat mudah dibenarkan jika terjadi kerusakan seperti bocor akibat benturan dan lain sebagainya.


Keunggulan Menggunakan Tandon Air Plastik
Selain tandon air stainless, terdapat juga tandon air plastic yang paling banyak digunakan masyarakat. Adapun berikut ini keunggulannya.
• Tangki air plastic memiliki harga yang lebih murah dibandingkan tangki air stainless. Meski begitu, kualitas tangki air plastic ini tetap jempolan.
• Memiliki banyak pilihan warna yang lebih cerah dan menarik.
• Tangki air plastic ini juga lebih ringan. Sehingga sangat mudah untuk dipindah-pindahkan, bahkan cocok untuk menyimpan air di atas rumah.
• Tandon air plastic memiliki ketahanan yang lebih baik jika dipertemukan dengan bahan kimia yang korosif. Selain itu, jika digunakan untuk menyimpan pelarut organic juga cukup aman.


Itulah ulasan lengkap mengenai perbedaan keunggulan tandon air plastic dan stainless yang perlu Anda ketahui sebelum membeli tandon yang tepat. Meski keduanya memiliki perbedaan, namun kualitas dari keduanya juga tidak bisa diragukan lagi. Semoga bermanfaat.

Saksikan cara pasang tandon air stainless di video bawah ini:
https://www.youtube.com/watch?v=qXZzjVNL4_g