Hai sobat EXCEL,

Memiliki rumah mungil mengharuskan anda untuk menata setiap ruangannya agar lebih efektif. Penataan yang tepat menjadikan kunci rumah semakin nyaman untuk ditempati.

Dapur, ruang tamu, kamar tidur dan kamar mandi adalah sebagian ruangan dalam hunian yang kerap menjadi fokus utama pemilik rumah. Biasanya para pemilik rumah akan benar-benar memikirkan desain dan penataan beberapa ruangan utama tersebut.

Akan tetapi, terkadang para pemilik rumah mengabaikan beberapa ruangan khusus yang sebenarnya tidak kalah penting. Salah satunya adalah ruang cuci jemur. Meski terlihat sepele, jika di desain dan ditata sebaik mungkin ruang cuci jemur ternyata dapat semakin menambah keindahan dan tentunya kenyamanan hunian itu sendiri.

Meski begitu bagi para pemilik rumah berukuran mungil, penempatan ruang cuci jemur kadang menjadi masalah tersendiri karena lahan yang terbatas.

Desain laundry room minimalis

Memiliki hunian dengan lahan yang sempit dan mungil menggunakan konsep minimalis merupakan salah satu ide yang bisa diaplikasikan pada ruang cuci jemur. Sehingga dalam ruangan sempit tersebut berbagai aktivitas bisa dilakukan seperti mencuci, mengeringkan dan menaruh peralatan lainnya.

Poin utama dari ruang cuci jemur minimalis adalah memaksimalkan ruang serta adanya ketersediaan cahaya dan panas alami. Sehingga menggunakan atap bening direkomendasikan untuk anda agar ruang cuci baju tetap nyaman untuk menjemur baju dan pakaian basah cepat kering. Atap bening / seng plastik yang digunakan harus mempunyai bahan yang kuat, tahan lama, dan tidak mudah kerut. Jika memungkinkan anda bisa memakai atap bening yang bisa melindung dari sinar ultraviolet (UV).

Lihat Produk: Seng Bening / Atap Plastik PET

Desain ruang cuci jemur baju tidak harus selalu berada di luar ruangan loh sob! Dengan memanfaatkan sedikit ruang dan menggunakan atap bening pada ruang cuci jemur anda akan menghasilkan konsep laundry room semi outdoor. Menarik bukan?

Jenis atap untuk laundry room minimalis

Jika anda hanya memiliki lahan terbatas yang tidak mendapatkan paparan sinar matahari langsung, penggunaan atap bening bisa menjadi salah satu cara untuk mensiasati agar bisa memanfaatkan ruang sempit untuk dijadikan laundry room.

Penggunaan atap plastik bening sudah mulai banyak digunakan pada hunian dengan lahan terbatas dan membuat laundry room dengan konsep semi outdoor. Dengan desain tersebut memberikan pencahayaan alami dalam ruang.

Dengan konsep tersebut kami merekomendasikan menggunakan atap bening EXCELRoof dari Grahaexcel sebening kaca karena cahaya dapat masuk ke dalam ruangan sehingga anda tetap nyaman saat menjemur baju meskipun di dalam ruangan.

Atap bening EXCELRoof menjadikan laundy room anda tidak hanya memberikan pencahayaan alami namun ruangan juga akan terlihat modern minimalis.

Kenapa menggunakan atap bening polypropylene?

Polypropylene (PP) adalah sebuah polimer termo-plastik yang dibuat oleh industry kimia dan memiliki titik leleh 190° - 200°C yang sangat cocok untuk cuaca extreme di Indonesia. Polypropylene mempunyai ketahanan tinggi terhadap pelarut kimia, asam dan basa.

Grahaexcel memproduksi atap gelombang bening polypropylene EXCELRoof yang dibuat dari 100% bahan polypropylene asli tanpa campuran. Atap bening EXCELRoof merupakan jenis atap tembus pandang dan tembus cahaya. Meskipun begitu atap bening EXCELRoof dilengkapi dengan UV Protection yang membuat atapnya tidak akan meleleh walau terkena sinar matahari dan merupakan solusi dari pemuaian dan penyusutaan atap pada umumnya, sehingga menjadi lebih lentur, kuat, tidak mudah pecah dan getas, serta tahan lama.

Atap gelombang bening polypropylene EXCELRoof terdiri dari warna clear dan natural. EXCELRoof clear lebih sering digunakan di penjemuran agar pakaian cepat kering, karena cahaya matahari 90% masuk ke dalam ruangan.

Nah bagaimana sob, informasinya sangat bermanfaat kan? Semoga ide ini bisa membantu sobat Excel untuk membuat lingkungan rumah menjadi lebih menarik dan indah.