Dengan semaraknya pembangunan, teknologi pengembangan untuk atap bangunan semakin berkembang. Salah satu yang teknologi yang bersangkutan dengan roofing adalah yang sering disebut dengan atap uPVC (Unplasticized Polyvinyl Chloride).

Atap uPVC merupakan atap yang banyak dipakai di Indonesia dan juga yang paling jarang dimengerti. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk mengerti tentang apa itu atap uPVC dan keuntungannya.

Apa itu Atap uPVC?

Atap uPVC adalah pastinya atap yang terbuat dari bahan uPVC (Unplasticized Polyvinyl Chloride). uPVC sering dipakai sebagai materi atap di Indonesia dan banyak di negara tropis karena bahannya. uPVC sering disebut sebagai salah satu bahan yang sangat kuat dan tahan lama, sangat versatil, dan bisa diproduksi dalam berbagai macam warna. Selain daripada itu, atap uPVC banyak dipakai karena sangat kuat dalam menghadapi korosi dan panas matahari yang menyengat.

Keuntungan Atap uPVC

Atap uPVC mempunyai banyak keuntungan dan oleh karena itu menjadi pilihan populer di kalangan kontraktor sebagai solusi atap untuk perindustrian, perkantoran, dan bahkan perumahan.

Keuntungan-keuntungan atap uPVC antara lain adalah sebagai berikut:

1. Daya Tahan yang Kuat – atap uPVC bisa bertahan lebih dari 10 tahun. Dia sangat kuat dan tangguh. Dia juga tidak bisa busuk meskipun dipakai di lokasi dengan cuaca yang ekstrim.

2. Rendah Perawatan – atap uPVC tidak pernah membusuk, berkarat, terkelupas, atau pudar. Dengan ini, anda tidak perlu merawat atap anda dan bisa dipakai dengan mudah.

3. Aman – oleh karena ketangguhannya, atap uPVC sangat diandalkan jika keamanan yang anda butuhkan. Strukturnya yang keras dan kuat membuatnya sudah untuk dirusak jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti pencurian dan situasi berbahaya lainnya.

4. Insulasi yang Hebat – atap uPVC merupakan insulator yang hebat jika dibandingkan dengan materi atap lainnya seperti aluminium. Atap uPVC terkenal sebagai bahan yang bisa memberikan insulasi terbaik dibandingkna bahan-bahan lainnya.

5. Murah – Harga atap uPVC lebih murah dibandingkan dengan materi lainnya seperti aluminium atau kayu. 

Jenis Atap uPVC di Graha Excel

Sebagai distributor / produsen atap uPVC, kami menyediakan berbagai jenis atap uPVC sesuai kebutuhan anda.

1. Atap uPVC Double Layer Skydeck - Atap uPVC peredam panas dan suara yang sangat cocok untuk kebutuhan industri dan hunian. Dibuat dengan formulasi khusus, pigmentasi warna terbaik dan lapisan pelindung UV, sehingga mampu memantulkan panas hingga 75%.

2. Atap uPVC Single Layer Exceltech - Atap UPVC terbaru dari GRAHAEXCEL yang menggunakan teknologi co-extursion. Solusi praktis untuk masalah korosi dan cuaca extreme di bangunan, gudang dan pabrik anda.

3. Atap uPVC Rumah EliteRoof - Atap UPVC pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan ASA/PMMA (Acrylic) coating sehingga tahan korosi, warna atap tidak mudah pudar dan tidak mengandung racun seperti atap tanah liat, asbes, metal, dan aspal.

Membangun atau menggunakan sesuatu yang baru memang selalu menyenangkan. Dengan mengetahui lebih dalam tentang atap uPVC dan keuntungannya, anda bisa lebih yakin bahwa atap uPVC merupakan solusi kebutuhan pembangunan atap anda.

Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai atap uPVC, jangan ragu untuk menghubungi kami.