Atap uPVC telah dikenal sejak lama sebagai produk terbaik untuk menggantikan genting konvensional dari bahan tanah liat. Salah satu keunggulannya adalah mampu bertahan dari segala bentuk suhu maupun paparan ekstrim.

Tidak heran jika atap tersebut mulai banyak diaplikasikan pada bangunan modern seperti pabrik, pergudangan, hingga hunian pribadi. Beberapa dari kelebihannya antara lain kedap suara, tahan terhadap panas, hingga anti karat.

Contoh Aplikasi Atap uPVC pada Pemakaian Sehari-hari

Karena penggunaan atap tersebut sudah diterapkan secara umum, kualitasnya tentu jauh lebih mudah untuk dilihat. Penjelasan di bawah ini akan menguraikannya secara seksama, bagaimana teknologi uPVC bekerja sesuai dengan lingkungannya.

1. Mampu Mereduksi Suara di Bangunan Pabrik

uPVC menggunakan berbagai bahan tertentu yang dijadikan sebagai pelapis untuk mendukung ketahanannya. Salah satunya adalah material bernama foam yang membuat suara menjadi kedap, sehingga tingkat kebisingan bisa diminimalisir dengan baik.

Tidak heran jika genting ini banyak diaplikasikan pada gedung tinggi dan lebar seperti pabrik dan sejenisnya. Tujuannya adalah meredam kebisingan dari suara mesin sehingga tidak sampai terdengar dari luar bangunan.

2. Tahan Terhadap Panas untuk Pergudangan

Ada juga material penahan panas yang menjadi lapisan paling atas untuk mengendalikan radiasi sinar matahari. Jika menerpa permukaannya, hawa panas tersebut akan dipantulkan kembali ke atas sehingga mencegah kenaikan suhu.

Alhasil, temperatur ruangan di dalam menjadi lebih stabil dan tetap terasa dingin meski cuaca sedang terik. Lapisan bernama UV stabilizer ini juga tahan dari panasnya api sehingga tidak mudah rusak.

3. Anti Karat Sehingga Cocok untuk Hunian Pribadi

Atap uPVC juga cocok diaplikasikan pada hunian pribadi seperti rumah, apartemen, hingga kondominium karena tahan karat. Meski secara fisik terlihat sangat tipis, struktur dari genting tersebut mampu mencegah timbulnya korosi.

Kemampuan tersebut tidak lepas dari kandungan kimiawi seperti polivinil klorida, sebagai pembentuk struktur utama pada permukaan. Sangat cocok digunakan pada hunian untuk jangka panjang karena lebih awet serta tahan lama.

Bahan Khusus yang Menjadi Elemen Utama dari Atap uPVC

Ada beberapa material yang menjadi rahasia kekuatan genteng uPVC yang banyak digunakan pada saat ini. Selain bahan utama seperti polyvinyl chloride, ada juga lapisan khusus sebagai penguat dengan standar internasional.

1. Terbuat dari Hasil Senyawa Kimia Polyvinyl Chloride

Senyawa kimia polyvinyl chloride merupakan bahan utama dari genting uPVC dengan proses mekanis. Penggunaan teknologi Coextrusion memungkinkan zat tersebut untuk diekstrusi bersama, sehingga mampu menghasilkan struktur multilayer terkuat yang berbeda-beda.

2. Lapisan Khusus untuk Mengendalikan, Panas, Kedap Suara dan Anti Karat

Sebagai pelapis, ada UV stabilizer untuk mengendalikan paparan sinar matahari serta foam khusus agar kedap suara. Sedangkan kekuatan strukturnya berasal dari lapisan bernama uPVC later agar tetap stabil selama digunakan.

3. Menggunakan metode pemasangan berstandar ASTM (American Society of Testing and Materials)

Salah satu kelebihan lainnya adalah, uPVC memiliki kekuatan untuk menahan kerusakan berupa retak 350 pon per inci persegi. Nilai tersebut bahkan melampaui standar (ASTM)m yakni 200 pon sehingga memenuhi syarat.

Cara Membeli Atap uPVC yang Berkualitas

Semakin menjamurnya pengguna model genteng uPVC membuat benda tersebut banyak dicari-cari oleh konsumen. Untuk membelinya sendiri sangat mudah, karena hanya hanya tinggal memilih secara online atau langsung ke toko fisik.

Penjual atap uPVC kini semakin semakin menjamur karena mereka menggunakan teknologi digital untuk memasarkan produknya. Jika membeli secara online, pastikan Anda telah mengerti soal kualitas serta memenuhi kebutuhan atau tidak.

Kelebihan membeli dengan cara mendatangi tokonya secara langsung adalah kemudahan untuk melihat produknya secara langsung. Anda bisa bertanya terlebih dahulu, melihat-lihat barang lainnya, serta memilih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan.

Penggunaan atap uPVC merupakan salah satu solusi agar mendapatkan berbagai keuntungan secara teknis, dibandingkan genteng tanah liat. Tidak hanya awet, tapi juga bisa menjadi investasi karena digunakan untuk jangka panjang.

Temukan atap uPVC terbaik Anda di Grahaexcel. Tersedia segala macam atap uPVC, diantaranya Atap uPVC Rumah EliteRoof, Atap uPVC Single Layer Exceltech, dan Atap uPVC Double Layer SkyDeck. Simak informasi lebih lengkapnya pada video berikut,  https://www.youtube.com/watch?v=ueRVPXgP_Eo