Hai Sobat Excel,
Di tahun 2020 ini kita berada pada situasi wabah covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap perekonomiam dunia, serta kesehatan masyarakat. Dengan kondisi seperti ini kita harus lebih berhati-hati dimanapun kita berada dengan menjaga kebersihan diri.

Menerapkan social distancing saat ini adalah pilihan yang tepat untuk mengurangi penyebaran virus corona ini, pemerintah mengeluarkan aturan untuk social distance atau menjaga jarak, dan banyak daerah yang melakukan karantina wilayah/parsial agar meminimalisir penyebaran virus ini. Terbaru, pemerintah mengeluarkan regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sehingga, ditengah merebaknya virus ini masyarakat yang penghasilan hariannya dari berdagang sehari-hari harus tetap berjuang mencari nafkah agar bisa memenuhi kebutuhan anggota keluarganya.

Bagaimana dampak Covid-19 terhadap pengusaha toko bangunan salah satunya jual toren air dengan harga toren air yang bersaing dalam menghadapi pandemic ini?

Penundaan beberapa proyek infrastruktur dan property akibat pandemic virus corona membuat industry bahan bangunan yang salah satunya jual toren air Excel dari Grahaexcel yang memiliki harga toren air yang terjangkau, berhati-hati menyusun target bisnis di tahun ini. Market yang dipenuhi ketidakpastian membuat operasional bisnis belum berjalan normal sepenuhnya.

Seiring berjalan penundaan beberapa proyek mengakibatkan pengiriman barang juga tertunda, diperkirakan juga akan berlangsung cukup lama.

Pemerintah tidak tinggal diam dan telah membuat rencana untuk memastikan kegiatan ekonomi tetap berjalan. Namun hal itu bersifat sementara. Para pengusaha perlu bergerak cepat dan adaptatif dalam menanggapi kondisi yang ada.

Solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan membuat strategi manajemen bisnis yang baru sebagai langkah adaptasi. Grahaexcel punya tips jual toren air di tengah wabah covid-19, berikut tipsnya ;

1.     Membuat Promosi yang Menarik

Dalam periode dan kondisi yang tidak pasti seperti ini, menarik pelanggan sebanyak mungkin adalah upaya yang bisa membantu bisnis usaha jual toren air anda. Daya beli saat ini sedang naik turun sehingga untuk bisa mendapatkan pemasukkan dan menjaga pelanggan anda adalah dengan membuat promosi yang menarik akan membantu pendapatan terus mengalir. Promosi yang menarik bisa dibuat dengan memberikan diskon pada harga toren air atau paket tertentu atau memberikan gratis ongkos kirim dalam radius tertentu.

Skema ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha mendapatkan aliran kas positif misalnya untuk membiayai sewa tempat, gaji karyawan, cicilan modal usaha, asuransi, stok produk, dana perbaikan dan pengeluaran lainnya, dan juga untuk mempertahankan pelanggan untuk tetap melakukan pembelian.

2.     Memaksimalkan Layanan Online

Di tengah gerakan social distancing dan #dirumahaja, yang disarankan pemerintah membuat bisnis usaha jual toren air anda terganggu. Tentu juga ada lebih banyak orang yang sedang online saat ini. Secara umum lalu lintas pencarian secara online meningkat secara signifikan selama masa wabah covid-19 berlangsung. Semua orang berburu informasi terbaru melalui ponsel dan komputer masing-masing, termasuk belanja online.

Penjualan secara online jadi andalan ketika masyarakat berdiam diri di dalam rumah dan membeli segalanya melalui internet. Penjualan secara online juga memiliki keunggulan yaitu biaya operasional yang dikeluarkan relative minim dan cendurung lebih mudah dioperasikan, juga membuat harga toren air bisa tetap bersaing.

Maksimalkan semua layanan penjualan secara online dengan bergabung ke berbagai e-commerce yang sering dan mudah diakses oleh konsumen untuk memperluas lapak dagang di dunia maya.

3.     Utamakan Kesehatan Anda dan Karyawan

Mengingat krisis ekonomi yang terjadi sekarang dikarenakan wabah virus covid-19, jangan lupa untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan anda dan karyawan anda. Karyawan anda adalah orang yang paling rentan terinfeksi covid-29 karena berinteraksi langsung dengan pelanggan anda. Dengan menjaga dan mengutamakan kesehatan anda dan karyawan anda bisnis usaha jual toren air anda meskipun harga toren air yang bersaing akan tetap berjalan selama wabah covid-19 berlangsung.

Sediakanlah wadah kecil penampung air bersih untuk para karyawan yang bekerja, dan juga ingatkan setiap karyawan untuk menggunakan masker, jika memang toko anda harus tetap buka untuk mengirim orderan dari beberapa pelanggan anda.

Wabah covid-19 tidak serta merta menghentikan aktivitas bisnis usaha jual toren air anda. Tetapi tidak bisa dipungkiri memang bahwa wabah ini membuat perubaha siklus yang cukup signifikan.

Ingat ini semua akan berlalu, tetap semangat, dan tetap jaga kesehatan yang sobat Excel!

Demikianlah tips manajemen usaha jual toren air Excel dari Grahaexcel di tengah wabah covid-19.

Sebagai wujud cinta kasih Grahaexcel, kami akan terus memberikan tips dan info tentang tangki air EXCEL agar sobat EXCEL bisa selalu mendapatkan informasi terpercaya dan secara mendetail.

Yuk pakai tangki air EXCEL dari Grahaexcel yang berkualitas dan berstandar SNI & FDA.

Jika dalam kondisi COVID-19 seperti ini, sangat penting untuk kita dapat meyakinkan konsumen, Bahwa menjaga keluarga dimulai dari mengkonsumsi air yang bersih dan sehat. Nah Air yang bersih dan sehat dapat ditunjang dari penampungan air yang tentunya sudah Aman Bagi Kesehatan dan Tangki Air EXCEL adalah solusinya. Ingin tahu kenapa Tangki Air EXCEL dikatakan Aman Bagi Kesehatan? Temukan jawabannya pada video berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=jCXr5D-gZXg