Tahukah Sobat EXCEL bahwa beberapa brand yang menjual alat bangunan pasti rutin dalam satu tahun menyelenggarakan gathering. Tapi tahukah Sobat EXCEL tujuan diadakannya gathering pasti untuk mengadakan action pembelian saat itu juga oleh Toko Bangunan yang diundang dengan memberikan harga yang spesial jauh lebih murah dari harga biasanya. Tapi Anda sebagai Toko Bangunan harus cerdas ya Sob! Jangan langsung tergiur dengan potongan harga dan discount besar besaran yang sudah dibuat oleh brand atau penyelenggara tersebut. Misalnya, jika ada acara gathering, pilih untuk datang ke acara gathering yang menyediakan barang barang atau alat bangunan yang betul-betul Sobat EXCEL butuhkan.

 

 Dokumentasi PT GRAHAEXCEL PLASTINDO | Gathering dengan GRC Board

Jangan terlalu tergiur dengan iming-iming makan malam dan pertemuan di hotel berbintang, karena tanpa disadari begitu Sobat EXCEL datang, pasti akan tergiur walaupun stok barang masih ada. GRAHAEXCEL ingin memberikan tips jitu agar datang ke sebuah Gathering tidak melulu bicara tentang omset, keuntungan, dan stok barang untuk jangka panjang. Perhatikan beberapa hal tersebut:

1. Survey Lokasi / Gudang Penampungan di Toko Bangunan

Sebelum berangkat ke sebuah gathering, pasti Sobat EXCEL diberikan sebuah undangan dimana di dalamnya terdiri dari susunan acara dan produk apa saja yang nantinya akan dijual di gathering tersebut. Jika Sobat EXCEL menghadiri Gathering GRAHAEXCEL yang berkaitan dengan Toren Air, dan Jika Sobat EXCEL Jual Toren Air maka hal yang pertama terlintas di benak Anda adalah ingin stock banyak mumpung lagi promo.

Nah, sebelum datang ke Gathering GRAHAEXCEL, alangkah baik nya coba check lokasi gudang, kira kira memungkinkan untuk taruh berapa toren air.

Jangan sampai, jika sudah ada keputusan ingin beli Toren Air di acara gathering, ternyata lokasi penempatan toren airnya belum siap bahkan tidak ada ruangan lagi, yang nantinya akan membingungkan sobat EXCEL untuk taruh dimana barang yang sudah dibeli. Bahkan nanti berujung terlalu sempit untuk di Toko Bangunan yang mengharuskan Toren Air ditaruh di pinggir jalan. Jangan sampai hal seperti ini terjadi ya, Sob.

2. Siapkan dan Bawa Daftar Harga dari Agen-Agen yang bekerjasama dengan Anda

Jika Anda menjual Alat Bangunan di Toko Anda, pasti Anda bekerjasama dengan pemasok support pengadaan barang tersebut yang biasanya disebut Agen, misal Agen semen, Agen paku, Agen triplek, dll. Sebagai Toko Bangunan, pastinya tidak mungkin hanya bekerjasama dengan satu pemasok atau satu Agen. Melainkan pastinya akan bekerjasama lebih dari 1 yakni 3-4 Agen untuk membaca harga dan membaca musim. Karena masing-masing akan memberikan harga jual yang berbeda dengan membaca musim. Jadi hal ini sangat baik dilakukan oleh Toko Bangunan untuk menyiasati jika ada harga yang naik.

Misal jika Anda Jual Toren Air GRAHAEXCEL maka Anda tentu harus juga bekerjasama dengan lebih dari 1 pemasok Toren Air GRAHAEXCEL untuk perbandingan harga. Anda akan mendapatkan Harga Toren Air termurah dan keuntungan yang anda dapat akan meningkat. Di sini kita berikan contoh kasus yakni Sobat EXCEL ingin menghadiri gathering GRAHAEXCEL pasti dalam undangan yang diberikan ke Sobat EXCEL akan diberitahu produk Toren apa saja yang akan dijual di sana, tetapi tidak beserta harga toren airnya.

Jadi Sobat EXCEL harus meminta beberapa refrensi harga toren air dari 3-4 agen tadi, sebagai perbandingan ketika Sobat EXCEL sudah sampai di acara gathering dan mendapatkan harga toren air GRAHAEXCEL. Dengan melakukan ini, maka anda akan bisa mengkaji dan mengambil keputusan saat itu juga. Karena tentunya promo yang diberikan dalam sebuah gathering, hanya berlaku hari itu dan malam itu juga selama gathering berlangsung.

Promo harga toren air itu sudah tidak akan berlaku jika gathering sudah berakhir dan harga toren air akan kembali ke harga normal. Sobat EXCEL tidak mempunyai kesempatan untuk mendapatkan harga toren air special lagi. 

3. Miliki 2 Nomor Handphone yang dimiliki agen tersebut dan beritahu bahwa di tanggal sekian akan di telepon pada jam sekian.

Karena Sobat EXCEL harus bergerak cepat jika Jual Toren Air GRAHAEXCEL untuk mendapatkan harga special. Alangkah baiknya jika Sobat EXCEL memiliki 2 nomor ke 3-4 Agen yang Jual Toren Air GRAHAEXCEL itu tadi, untuk jaga-jaga dengan pola pikir “sedia payung sebelum hujan”. Kenapa? Karena jika Sobat EXCEL sudah membawa daftar harga dari mereka, dan sudah mengetahui harga yang di set oleh GRAHAEXCEL, maka sobat EXCEL juga harus tahu harga jual toren air yang bisa ditawar (sampai titik maksimal) dengan agen-agen tersebut. Karena jika Gathering GRAHAEXCEL, pastilah harga toren air yang diberikan dengan promo tidak akan bisa ditawar lagi karena sudah terpatok diskon yang ada.

Jadi, Sobat EXCEL jika sudah berada di lokasi gathering bisa langsung telepon ke 3-4 Agen tersebut untuk menawar harga toren air mereka dari daftar harga yang sudah sobat excel print dan bawa ke lokasi gathering. Kira-kira bisa dapat harga toren air paling maksimal murahnya di range berapa. Sehingga Sobat EXCEL pulang tidak dengan tangan hampa. Misalnya tidak membeli Toren Air GRAHAEXCEL di gathering tersebut, tetapi sobat EXCEL sudah mendapatkan harga special dari agen langganan anda yang bisa lebih menguntungkan anda. Sehingga tidak akan timbul pikiran menyesal di sobat EXCEL.

Coba keseluruhan tips di atas ya Sob! Karena menjadi Toko Bangunan yang Jual Toren Air EXCEL, harus mampu Jual Toren Air EXCEL dengan cerdas dan tetap mendapatkan keuntungan yang melimpah dengan mampu melakukan perbandingan Harga Toren Air secara cepat.

Tunggu apa lagi Sob! ini saatnya Sobat EXCEL menjadi cerdas, dan mampu Jual Toren Air GRAHAEXCEL dengan baik dan pada kesempatan Gathering tidak boleh langsung tergiur dengan harga promo yang membuat Harga Toren Air menjadi sangat murah, melainkan harus tetap melakukan perbandingan harga melalui beberapa Agen agar bisa mendapatkan harga toren air yang paling wajar. Semangat ya Sob! 

Nantikan tips-tips menarik dari GRAHAEXCEL yang mampu mensukseskan usaha Toko Bangunan anda khususnya dengan strategi Jual Toren Air yang sukses.

Selain memberikan sample tangki dalam potongan kecil-kecil, GRAHAEXCEL biasanya menyediakan pula display sample tangki ukuran asli 1 buah, kemudian banner promosi, dan masih banyak yang lainnya, selain itu biasanya kita juga memberikan sedikit edukasi mengenai perbedaan Tangki yang diproduksi menggunakan teknologi Blow Moulding dan Roto Moulding. Tentu Sobat EXCEL juga ingin tahu perbedaannya kan? Yuk tonton video berikut : https://www.youtube.com/watch?v=55LwZiocMGY