Walaupun Sobat EXCEL dirumah tentu tau bahwa Kegiatan membangun Rumah atau yang ada kaitannya dengan penggunaan alat bangunan pasti dilakukan di pagi-sore hari, dan tentu ada kaitannya dengan toko yang mensupport alat bangunan tersebut, pasti buka hanya dari pagi-sore hari. Lain hanya dengan Toko Bangunan Sentosa, GRAHAEXCEL mengunjungi Toko Bangunan tersebut karena, dari segi Lokasi Toko Bangunan, Toko Bangunan Sentosa memiliki titik lokasi besebrangan dengan kompetitor Agen Besar persis di sebrang depannya, namun yang GRAHAEXCEL pertanyakan adalah, Bagaimana cara Saingan dengan Agen Besar tanpa harus berkecil hati. Agen Besar itu merupakan Toko yang dimiliki GRAHAEXCEL dan Toko Bangunan Sentosa merupakan Toko yang dimiliki GRAHAEXCEL juga. Namun jika dibaca dari segi omset, maka Toko Bangunan Sentosa menghasilkan Omset lebih banyak dibandingkan Agen Besar tersebut.

 

Dari situ, GRAHAEXCEL penasaran dengan strategi penjualan yang dilakukan oleh Toko Bangunan Sentosa yang notabene hanya merupakan Toko berskala kecil, mampu menyaingin Toko Agen Besar yang berjualan tepat di sebrang Toko Bangunan Sentosa. Dan GRAHEXCEL menemukan jawabannya yakni Pak Markus sang pemilik Toko Bangunan Sentosa menyampaikan bahwa harus bertindak menggunakan usaha 10x lipat jika memang mau mengalahkan sesuatu yang besar, beliau menyampaikan bahwa strateginya ga melulu soal Harga Toren, tapi soal usaha 10x lipat tadi. Beliau pun menyampaikan Tips lainnya, yakni :

 1. Buka Toko Bangunan 24 Jam

Mengapa harus sampai melakukan hal seperti ini, karena Pak Markus meyakini jika usaha yang dilakukan untuk melawan sesuatu yang besar bernilai 10x lipat, maka sesuatu yang besar itu, bisa kita kalahkan dengan mudah. Jadi, Toko Bangunan Sentosa, menjual peralatan bangunannya termasuk Jual Toren Airnya dimana merknya adalah Toren Air GRAHAEXCEL dijual selama 24 jam nonstop, dengan pembagian shifting di dalamnya

2. Set Harga menyesuaikan Jam

Mengapa harus demikian, karena jam oprasional di malam hari tentunya lebih mahal di bandingkan jam oprasional siang hari. Ditambah jika malam hari tentunya kita dapat berfikir bahwa calon konsumen sudah banyak yang terlelap, sehingga begitu ada yang beli di malam hari, kita harus memasang Harga Toren Air GRAHAEXCEL dengan Harga Toren Air yang mahal, penaikan Harga Toren Air pun tidak boleh begitu drastis dan signifikan, cukup naikan 3-5% saja.

Jika di siang hari, tidak boleh set Harga Toren Air dalam Keadaan tinggi. Karena siang hari waktunya cari pelanggan sebanyak banyaknya dan dimalam hari fokus untuk mendapatkan omset lebih. Siang hari, wajib set harga toren air GRAHAEXCEL di harga Toren Air yang normal ya Sob! Jika siang hari, kita harus men-set Harga Toren Air harus dibawah Agen besar tersebut, agar kita tetap bisa Jual Toren Air secara aman. Jika terjadi perang banting harga, jangan diikuti arusnya! kalian tetap pada koridor awal sistem set harga pertama di bawah Agen Besar tadi, jika di next step mereka memberikan Harga Toren Air lebih murah lagi, kalian tetap pada posisi awal. Karena jika Kalian terbawa arus, tidak akan selesai permasalahannya, dan akan terjadi persaingan tidak sehat secara terus menerus. Karena tombak utama dalam mendapatkan pembeli toren air, ya memang semua soal harga, tapi ingat persaingan yang terus menerus tidak sehat maka akan membunuh Toko Bangunan mu sendiri, karena masih ada di taraf Toko Bangunan berskala kecil.

3. Berlakukan Sistem Buka tutup

Hal ini tentunya selain akan membuat karyawan yang berjualan bisa tetap istirahat sejenak, yakni orang yang Jual Toren Air bisa beristirahat, bahkan tidak hanya istirahat Sales yang Jual Toren Air bisa menyantap makanan untuk menjaga staminanya untuk kembali Jual Toren Air. Sistem ini, juga dipercaya akan membuat calon konsumen penasaran dan menunggu jam bukanya kembali, sehingga cara ini dianggap Pak Markus efektif sebagai strategi titik tunggu, dimana para calon pembeli Toren Air GRAHAEXCEL akan menunggu di titik tunggu depan Toko dan berkomunikasi dengan calon pembeli Toren GRAHAEXCEL lainnya, untuk membangun relasi, sehingga akan terjadi word of mouth yang semakin memperkuat citra Toko Bangunan tersebut dan membantu memasarkan produk Toko Bangunan Sentosa tersebut.

Otomatis, para pelanggan yang sedang antri tadi, di kemudian harinya sudah sah Jual Toren Air, karena dapat Jual Toren Air secara tidak langsung dan berhasil mereka wujudkan terjadinya Jual Beli Toren Air di lingkungan mereka sendiri. Dengan power seperti ini, di percaya walau toko bangunan berada di satu tempat tapi mulut yang bisa jual toren air nantinya akan banyak dan menyebar secara merata untuk mengurangi biaya promosi, membuat selembaran atau brosur. Jika memang ingin Jual Toren Air cepat ya, jalan nya tidak boleh hanya satu melainkan mengerahkan seluruh aspek yang ada. Toko Bangunan Sebagai penyedia Barang dan pengatur Harga Toren Air, Karyawan merupakan orang yang Jual Toren Air, sementara Pembeli adalah orang yang Promosikan Toren Air yang nantinya akan bermuara pada Jual Toren Air.

Gimana Sob? mungkin dari Sobat EXCEL banyak berfikir bahwa, tidak mungkin bisa beroprasional 24 jam karena kekurangan karyawan? Eits, coba pekerjakan karyawan yang merupakan Saudaramu sendiri yang dari kampung, atau dari manapun itu sehingga menciptakan sinergi yang bagus.

Saksikan video "Keunggulan Tangki air Excel & Review ukuran toren air 500 liter (blow)" di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=Q4rGX6O_21U

Keunggulan Tangki air Excel & Review ukuran toren air 500 liter (blow)