Atap seng merupakan salah satu jenis material yang dapat Anda gunakan sebagai pelengkap tampilan rumah Anda. Salah satu jenis atap seng yang dapat Anda gunakan adalah atap seng Excel. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh berbagai penjelasan perbandingan atap seng excel dengan atap seng lainnya. Simak informasi selengkapnya mengenai atap seng EXCEL di video berikut ini.

Beberapa penjelasan dan perbedaan tersebut dapat Anda ketahui informasinya secara lengkap pada artikel berikut.

  1. Transmisi cahaya

Seng Excel umumnya terbuat dari bahan Polyethylene Terephthalate yang memiliki transparansi seperti kaca sehingga mampu meneruskan cahaya matahari yang masuk hingga 98%.

  1. Ketahanan

Atap seng excel dilengkapi dengan ketahanan terhadap berbagai jenis bahan kimia. Sehingga, meskipun terkena atau terpapar secara langsung, tidak akan mengubah bentuk awalnya.

  1. Recycle

Jenis seng excel ini tersusun dari bahan yang dapat didaur ulang. Akan tetapi proses pendaurulangan yang dilakukan bukan untuk mengubahnya kembali ke bentuk fungsi awal, melainkan didaur ulang dalam bentuk dan fungsi yang baru.

  1. Aman bagi kesehatan

Jenis seng ini bebas dari kandungan BPA atau Bisphenol-A sehingga penggunaannya aman untuk kesehatan.

  1. UV Protection

views

Sumber: https://www.freepik.com/


Seng Excel ini juga dilengkapi dengan adanya lapisan tahan panas atau UV protection sehingga meskipun memiliki transparansi seperti kaca, Anda tidak akan merasakan panas di bawah atap seng ini.

  1. Fire retardant

Jenis seng Excel ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fungsi dan manfaat unggul lainnya seperti mampu tahan terhadap api karena dilengkapi dengan adanya sistem fire retardant.

  1. Tipe dan jenis

Seng Excel memiliki beberapa tipe dan jenis, diantaranya yaitu memiliki 2 tipe ketebalan (0,6 mm dan 0,8 mm), 2 tipe lebar (80 cm dan 105 cm), serta 6 tipe panjang (150 cm, 180 cm, 210 cm, 240 cm, 270 cm, dan 300 cm).

  1. Kegunaan

Karena mampu meneruskan cahaya masuk hingga 98%, jenis atap ini sangat sesuai untuk Anda gunakan sebagai atap dan penjemuran, atap carport, atap green house, art installation, cladding pada bangunan, atap tanaman hidroponik, dan partisi corona public area.

  1. Harga

Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp 42.000-Rp 56.000 per meter untuk ketebalan 0,8 mm.


Demikian beberapa penjelasan mengenai perbandingan gelombang dan ukuran seng Excel bagi Anda. Semoga artikel tersebut dapat membantu. Khususnya sebagai tambahan informasi sekaligus rekomendasi dalam memilih penggunaan seng excel yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan Anda sehari-hari.

Jika anda sedang mencari Seng Plastik Bening Gelombang PET Excel B , segera kunjungi website grahaexcel. Temukan produk dengan kualitas terbaik di sini. Untuk ulasan lengkapnya, simak pada video berikut https://www.youtube.com/watch?v=Y1ws2tc7_iY