Jika Sobat EXCEL pertama kali ke Toko Sayur/Tukang Sayur untuk menanyakan ketersediaan sayur kol misalnya, terus menerima jawaban dari pemilik toko “tidak ada kolnya” dan keesokan harinya masih mau berkunjung ke Toko Sayur/Tukang Sayur itu untuk menanyakan hal yang sama tetapi masih tetap tidak ada. Lama kelamaan sobat Excel pasti tidak mau kembali ke Toko Sayur/Tukang sayur itu.

Tahukah Sobat EXCEL, apa dampak yang akan timbul jika secara terus menerus Toko tersebut menjawab “tidak ada” untuk jenis sayur tersebut?

Coba posisikan diri Anda sebagai calon pembeli di Toko Sayur/Tukang Sayur tersebut. Pasti dengan keadaan seperti itu di mana terus menerus dijawab tidak ada, pasti pola pikir atau mindset anda akan merangsang otak untuk berfikir bahwa Toko Sayur/Tukang Sayur tersebut mempunyai ketersediaan barang yang tidak lengkap dan akan berpikir kalau sayur - sayuran lainnya juga tidak ada juga. Sehingga akan menimbulkan pandangan jelek terhadap Toko Sayur/Tukang Sayur tersebut.


Eits, tidak hanya itu lho Sob! Selain mindset yang berubah, tindakan yang akan diambil calon konsumen pun pastinya akan berubah.

Jika tadinya, selalu menaruh effort untuk berkunjung ke Toko Sayur/Tukang Sayur dan terus menanyakan keberadaan jenis sayur tersebut, sekarang, akhirnya malas untuk menanyakan. Ahli psikologis menyatakan jika seseorang sudah secara terus menerus melakukan sesuatu hal dalam keadaan konstan namun hasil yang didapat tidak lah ada, maka orang tersebut akan memilih tindakan “Stop” yakni tidak mau melakukan hal tersebut lagi dalam jangka waktu yang cukup lama karena tidak akan mau merasakan kekecewaan lagi dengan hal tersebut.

Eits, setelah melakukan aksi “Stop” maka pengunjung akan melakukan pilihan untuk melangkah ke tahapan selanjutnya.

Di tahap ini, jika pengunjung masih memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk menemukan jenis sayur yang sama, maka mereka akan memilih untuk mencari Toko Sayur/Tukang Sayur yang lebih lengkap dan tentunya memiliki jenis sayuran yang para calon konsumen cari. Hal ini merupakan salah satu solusi, dan secara tidak langsung konsumen tersebut akan perlahan-lahan berusaha untuk berpindah dari Toko Sayur/Tukang Sayur yang memiliki citra jelek tadi ke Toko Sayur/Tukang Sayur yang lebih bagus dengan tingkat kelengkapan stok sayur yang tinggi.

Berlakukan hal ini dalam proses Jual Toren Air GRAHAEXCEL ya Sob!

Jika Sobat EXCEL memiliki Toko Bangunan yang menjual Toren Air GRAHAEXCEL maka coba terapkan untuk memiliki semua jenis tangki dan ukurannya. Yuk Kita simak beberapa pemaparan tips di bawah ini:

1. Jual Toren Air GRAHAEXCEL Berbagai Jenis
Sobat EXCEL perlu tahu seluruh jenis Toren Air GRAHAEXCEL jika memang Sobat EXCEL Jual Toren Air EXCEL. Jenis Toren Air yang diproduksi GRAHAEXCEL ada 3 Jenis yakni Toren Air Roto Molding (silinder berkulit halus), Toren Air Blow Molding (silinder berkulit jeruk), dan Toren Air Stainless Steel. Toren Air Roto Molding diproduksi dengan teknik pemutaran mesin yang terdiri dari 3 lapisan yang harus disatukan dengan tahap terpisah menggunakan cetakan yang diputar terus menerus. Ketiga lapisan yang terdapat dalam Toren Air Roto Molding adalah Structure Layer yang merupakan lapisan pertama yang berfungsi sebagai struktur tangki dengan kepadatan tinggi dan kuat yang mampu menahan panas dan radiasi sinar UV. Lapisan kedua adalah High Performance Absorbing Foam yang dirancang khusus untuk menahan benturan, menjaga kestabilan suhu air, dan menambah fleksibilitas dari struktur tangki. Lapisan ketiga merupakan lapisan paling dalam tangki, yakni Deluxe Bright Tech yang merupakan Lapisan berwarna putih dan licin berfungsi sebagai penghambat lumut, kotoran - kotoran yang menempel, sehingga dapat menjaga kehigienisan air.

Jika Anda Jual Toren Air EXCEL, maka Anda juga wajib mengetahui jenis Toren Air Blow Molding yakni Toren Air GRAHAEXCEL yang memiliki struktur lapisan kulit jeruk di bagian luarnya. Teknik yang digunakan dalam memproduksi Toren Air ini adalah blow yakni ditiupkan dari atas kemudian di press dan di cetak, Toren Air ini memiliki Dual Concrete System, dua lapisan tersebut dibuat dengat ekstra ketebalan dan ketahanan yang diformulasikan untuk menahan keagresifan bahan - bahan kimia seperti acid, alkali, solvent, garam dan bahan lainnya.

Sementara untuk jenis berikutnya adalah Stainless Steel. Jika Sobat EXCEL Jual Toren Air GRAHAEXCEL maka wajib lah tahu untuk Toren Air Stainless GRAHAEXCEL. Jika dibandingkan kedua jenis Toren Air diatas sebelumnya dengan Toren Air Stainless GRAHAEXCEL, sangat terdapat perbedaan di harga, Harga Toren Air Stainless GRAHAEXCEL lebih mahal dibandingkan Harga Toren Air Blow Molding dan Harga Toren Air Roto Molding. Mengapa Harga Toren Air Stainless GRAHAEXCEL berada di taraf harga cukup mahal? Karena GRAHAEXCEL menggunakan bahan Stainless Steel AISI 304 (8% Nickel) dan menggunakan Double Protective Layer System serta Dual Finishing Design yang menghasilkan tangki dengan kualitas dan keindahan tinggi yang sempurna untuk pentimpanan air bersih (PAM) maupun minyak.

2. Jual Toren Air GRAHAEXCEL Berbagai Ukuran
Sobat EXCEL tidak perlu Jual Toren Air GRAHAEXCEL dengan keseluruhan ukuran yang dimiliki, melainkan ukuran standardnya saja. Untuk Toren Air Roto Molding memiliki Ukuran Toren Air mulai dari 300L - 22.500L. Untuk Toren Air Blow Molding memiliki Ukuran Toren Air mulai dari 300L - 2.000L. Dan, untuk Toren Air Stainless Steel terbagi 2 yakni Toren Air Stainless Steel tanpa Kaki dan Stainless Steel Pakai Kaki. Untuk Stainless Steel tanpa Kaki memiliki ukuran 600L - 5.000L sementara Stainless Steel pakai kaki hanya tersedia dengan ukuran 600L - 3.200L. 

Untuk melanjutkan poin di atas yakni cukup Jual Toren Air di ukuran standard saja, maka asumsikan seluruh masyarakat Indonesia menjalankan program KB yakni 2 anak atau jika mau estimasi lebih, ada 3 anak di dalam 1 keluarga. Jadi jika ada empat atau 5 anggota keluarga dalam 1 rumah, maka penggunaan Toren Air di ukuran 500L, 700L, 800L atau 1.000L sudah cukup. Jadi, GRAHAEXCEL menyarankan jika ingin terlihat lengkap, apa saja ada maka cukup dengan menyediakan 4 ukuran tersebut.



Dokumentasi PT GRAHAEXCEL PLASTINDO

3. Jual Toren Air GRAHAEXCEL Berbagai Warna
Untuk Toren Air Roto Molding GRAHAEXCEL dan Toren Air Blow Molding GRAHAEXCEL hanya memiliki 2 warna pilihan yakni orange dan biru. Namun menurut riset di pasaran pasti Toren Air berwarna orange mempunyai harga lebih tinggi dibandingkan Harga Toren Air berwarna biru. Kenapa? Harga Toren Air Orange lebih mahal dikarenakan lebih banyak diminati. Dan, karena dalam 1 keluarga walau di nahkodai oleh seorang ayah tapi keuangan diatur oleh kaum ibu. Maka untuk selera warna pun akan menyesuaikan dengan mata para istri. Itulah yang menyebabkan Harga Toren Air Orange lebih mahal dibandingkan Toren Air Biru. Untuk Stainless Steel hanya tersedia warna sesuai stainless steel yakni silver.

Nah, berlakukan hal itu untuk semua produk Toko Bangunan yang kamu jual, misal jual paku, produk atap dengan menggunakan pemahaman seperti di atas. Bahkan jika memang ingin menerapkan one stop shoping, bisa menyediakan area bermain untuk anak agar, ibu dan ayah bisa dengan tenang melihat barang berkualitas yang anda sediakan tanpa terganggu. Selamat mencoba ya Sob! Semoga bisnismu semakin sukses setelah menerapkan tips tersebut.

SIMAK: Ukuran Toren Air Excel dan Spefisikasinya

Eits, tapi hal yang perlu diingat adalah, walaupun dalam Toko Bangunan kita tersedia segala macam produk, namun kita harus memiliki produk yang memang ingin difokuskan penjualannya, sebagai ciri khas dari toko kita. Misalnya, Toko Bangun Jaya paling top di kramiknya. Nah toko bangunan Anda ingin memfokuskan kemana, jika ingin memfokuskan ke Tangki Air EXCEL, maka penjelasan dari video berikut, bisa menjadi solusinya : https://www.youtube.com/watch?v=lzYKPj8_u6Q