Tahukah Sobat EXCEL bahwa pada hakikatnya sepasang suami istri diciptakan dan ditakdirkan untuk menikah dengan tujuan satu sama lain bisa saling membantu satu sama lain untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik lagi. Hal yang luar biasa dilakukan oleh Toko Bangunan Sumber Rejeki, Tangerang yang melakukan tindakan kerjasama untuk Jual Toren Air GRAHAEXCEL dengan pembagian 2 plot situasi yang berbeda. Sang Istri, jual Toren Air di Toko Bangunan, sementara Sang suami, Jual Toren Air di Proyek - Proyek dimana sang suami tidak akan sering kelihatan di Toko untuk Jual Toren Air GRAHAEXCEL, namun sang suami Jual Toren Air GRAHAEXCEL di skala yang besar yakni Proyek-Proyek, dan lebih banyak diluar untuk meeting dan proses dealing. Tapi ternyata tidak semudah yang dipikirkan loh Sob! Jika Sobat EXCEL berfikir bahwa, bukankah seharusnya istri memegang peranan penting di rumah, dengan melakukan kegiatan memasak, jaga anak, membersihkan rumah, dsb.

Ya memang betul Sob, istri memiliki tugas seperti itu tapi tidak hanya dengan melakukan kegiatan itu bisa dikatakan sebagai istri idaman kalau pada ujungnya tidak bisa membantu Suami dalam hal financial. di Zaman sekarang, mungkin masih ada dari Sobat EXCEL yang kurang berkecukupan dan mengharuskan sang istri bekerja untuk membantu keadaan financial yang sedang sulit. Dalam hal ini sangat diuji bagaimana kerjasama terjalin harmonis dan pembagian hasil diberikan secara wajar walaupun statusnya merupakan istri. Tetap harus menjaga profesionalitas walau hanya mempekerjakan sang istri. Tahapan tips yang ingin GRAHAEXCEL paparkan dibawah adalah, ternyata menurut hasil wawancara, Tips tersebut tidak bisa dipaparkan secara general, melainkan dibagi dua yakni proporsi istri dan proporsi suami. Berikut pemaparannya

1. Istri

-         Mencatat seluruh harga barang yang dijual di Toko termasuk Harga Jual Toren Air GRAHAEXCEL

-         Membagi catatan dalam beberapa pengelompokan barang,

Misal untuk Harga Toren Air GRAHAEXCEL, disandingkan dengan Harga Toren sejenis yang bukan merupakan Toren Air GRAHAEXCEL, jika kesulitan membuat seperti itu, harga bisa di letakkan di kardus barang/kemasan plastik barang tersebut, jadi begitu ambil barangnya, bisa langsung tahu harganya.

-         Meletakkan beberapa daftar harga di tempat strategis,

Misal gunakan wilayah kasir sebagai wilayah tertori, jadi sebelum pembeli membayar produknya, Anda bisa melihat harga dan menentukan harga untuk dibayar dengan total yang sudah dijumlahkan pastinya.

-         Menghafal beberapa produk yang paling laris dijual

Misal Harga Toren Air GRAHAEXCEL 500L hanya dinaikkan 200,000 misal jadi (700,000) hal sesimple itu yang mudah diingat coba dihafalkan. Sehingga nantinya akan mudah Jual Toren Air, jadi Ketika Jual Toren Air dan ada yang menanyakan harga, kita langsung bisa jawab harga dan ukuran literan torennya.

-         Mengerti produk

Misal jika ada yang bertanya mengenai Toren Air GRAHAEXCEL maka Sobat EXCEL bisa menjawab, Toren Air GRAHAEXCEL merupakan Toren Air yang Anti Lumut, Sudah bersertifikasi FDA-Approve yakni Toren Air Sehat yang aman bagi kesehatan keluarga.

-         Mengerti perhitungan harga dengan cepat,

Sehingga jika ada calon konsumen yang datang dan ingin menawar produk maka, Anda sebagai orang yang Jual Toren Air bisa mengerti dan tahu sejauh mana Harga Toren Air bisa ditawar dengan tetap mendapatkan keuntungan yang maksimal.

-         Karena Toko yang dimiliki sang istri bersifat diperuntukkan untuk End-user (Retail) atau perorangan yakni yang pembeliannya satuan maka wajib set harga jauh lebih mahal dibandingkan Harga Toren Air yang dijual oleh sang suami, karena sang suami bersifat Proyek dan Tender maka akan lebih mudah untuk Jual Toren Air jika Harga Toren Airnya murah, tapi tidak dengan Harga Toren Air yang dijual di Toko yang dijaga oleh sang Istri ya.


2. Suami

-         Membangun relasi dengan Toko Toko Bangunan yang lain,

Untuk mengetahui tender yang sedang berlangsung ada dimana.

Relasi yang dimaksud disini agar tidak saingan, misal Toko Sumber Rejeki merupakan Toko yang Jual Toren Air GRAHAEXCEL, Toko lain support semen, dan yang lainnya lagi support papan triplek yang nantinya jika memang goal tender, semua bisa bersinergi dan berpenghasilan semua di dalam satu proyek perumahan. Toko Sumber Rejeki Support Toren Air dengan Harga Toren Air murah sementara yang lain bisa support dari segi semen dan papan triplek. Semua bisa mendapatkan penghasilan yang merata.

-       Mengetahui Riwayat proyek atau Tender atau refrensi proyek yang sudah berjalan dari Website Archify.com atau Katalogpro.com.

Untuk mengetahui sejauh mana Return Of Investement bisa cepat di dapatkan kembali, karena sistem proyek adalah kita harus terima uang DP sekian dulu, baru harus mengerjakan full dan ketika selesai baru di bayar lunas.

-         Mampu menjual dengan harga termurah

Lakukan survey di E-commerce yang memiliki reputasi cukup baik, survey yang dilakuakn merupakan survey harga di 3 e-commerce, masing masing e-commerce mewakili 5 harga termurah. Jadi total refrensi harga bisa didapar 15 harga. Misal cari Refrensi Harga Toren Air GRAHAEXCEL di 3 E-commerce dengan menghasilkan 15 harga termurah, masing masing e-commerce menyumbangkan 5 harga. Set harga mendekati harga Toren GRAHAEXCEL di 3 E-commerce tersebut atau Jual Toren Air GRAHAEXCEL dengan set Harga Toren dibawah refrensi ke 15 harga Toren Air tersebut.

-   Jika tidak mendapatkan Proyek, maka otoritas penggajian ada di sang istri ingin memberikan gaji Anda berapa, begitupun sebaliknya. Tapi jika keduanya menghasilkan order, maka harus dibagi rata untuk penghasilan keduanya tanpa pandang penghasilan siapa yang paling banyak.