Saat ini ada banyak sekali jenis atap kanopi untuk rumah yang bisa Anda pilih di pasaran. Keberadaan atap kanopi ini menjadi solusi terbaik bagi Anda yang akan melakukan renovasi atau pembangunan rumah dari nol.

Saat ini ada banyak sekali penyedia jasa pemasangan atap kanopi yang bisa Anda temukan di pasaran. Jika Anda sedang memiliki kebutuhan akan layanan jasa tersebut, pastikan untuk memilih penyedia jasa yang berkualitas karena hasilnya juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan rumah Anda nantinya.

Apa Saja Kelebihan Atap Kanopi untuk Rumah?

Ketika Anda akan membangun rumah menggunakan atap kanopi, sudah pasti ada banyak sekali keuntungan yang akan didapat. Langsung saja simak deretan keuntungan tersebut di bawah ini.

1. Proses instalasi yang cepat

Kelebihan pertama dari atap kanopi untuk rumah adalah proses instalasinya yang sangat cepat. Atap satu ini juga bisa dipasang di berbagai lokasi di rumah Anda. Namun pastikan instalasinya ditangani oleh mereka yang sudah profesional.

Instalasi atap satu ini hanya akan memakan waktu beberapa jam saja. Namun kecepatan instalasi tersebut sangat dipengaruhi oleh luas wilayah yang hendak dipasangi atap tersebut. Umumnya pengerjaan hanya akan berlangsung beberapa jam saja.

2. Harga yang sangat terjangkau

Kelebihan atap kanopi untuk rumah selanjutnya adalah harga yang begitu terjangkau. Jika dibandingkan dengan harga atau jenis atap lain yang ada saat ini, maka atap kanopi terbilang memiliki harta yang paling murah.

Jadi Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk menggunakan layanan jasa tersebut. Ada banyak sekali penyedia jasa atap kanopi yang bisa Anda pilih saat ini. Namun pastikan untuk hanya memilih yang terbaik.

3. Anti rayap

Rayap merupakan salah satu musuh atap rumah yang paling nyata. Hunian yang ada di dalamnya ada rayap akan mudah rusak. Untungnya penggunaan atap kanopi untuk rumah memungkinkan Anda untuk bebas dari resiko kerusakan akibat rayap tersebut.

Bahan dasar atap kanopi yang terbuat dari besi memungkinkannya untuk tahan dalam waktu bertahun-tahun. Tentu saja jenis bahan satu ini akan jauh dari resiko kerusakan akibat rayap atau jenis hewan lain yang biasa merusak kayu.

Rekomendasi Atap Kanopi Terbaik untuk Rumah Anda

Saat ini ada banyak sekali jenis atap kanopi untuk rumah yang bisa Anda pilih di pasaran. Namun kami memiliki 3 rekomendasi kanopi terbaik yang memiliki kualitas terbaik dibandingkan yang lainnya. Berikut ini pilihannya.

1. Atap Kanopi uPVC (Unplasticized Poly Vinyl Chloride)

Pilihan pertama yang bisa Anda beli adalah atap kanopi uPVC. Jenis atap satu ini sangat mudah untuk dirawat dan anti rayap. Bahan dasarnya juga tidak merambatkan panas dan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

2 Atap Kanopi Bening PET PP

Pilihan lain yang bisa Anda temukan di pasaran adalah atap kanopi dari bahan PET atau Polietilena Tereftalat. Bahan dasar satu ini merupakan resin plastik thermostat yang masih masuk ke dalam kategori polyester.

PET juga memiliki tingkat kejernihan yang sangat baik. Pori-porinya yang berukuran sangat kecil memungkinkannya untuk menjadi gas barrier dan bisa menyimpan aroma baru dalam waktu yang lebih panjang.

Kemudian atap kanopi untuk rumah bahan polipropilena atau PP. Sama seperti sebelumnya, bahan satu ini merupakan jenis thermoplastic dari proses kimia. PP memiliki elastisitas yang sangat baik dan bisa diaplikasikan ke berbagai bentuk.

Bahan PP juga memiliki kemampuan untuk menyerap suhu tinggi dan menghindari degradasi ultraviolet. Tidak heran jika bahan satu ini menjadi atap kanopi terbaik yang bisa Anda pilih.

Penting sekali bagi Anda untuk memahami jenis kanopi di atas agar tidak salah pilih ketika akan membelinya. Bila perlu, konsultasikan kebutuhan atap kanopi untuk rumah ini kepada mereka yang sudah ahli di bidangnya.

Ada banyak pilihan atap untuk kanopi rumah Anda, salah satunya Atap Gelombang Bening PET. Anda bisa mendapatkannya di Graha Excel loh, tersedia juga pilihan atap lainnya. Sebelum membeli atap, pastikan Anda mengetahui berapa luas atap dan banyak kanopi yang Anda butuhkan. Jika Anda bingung bagaimana cara mengukurnya, Anda bisa cek video berikut https://youtu.be/9l28EGidSLE