Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kemajuan teknologi dalam material bangunan semakin kesini tentunya semakin menunjukan perkembangan yang sangat pesat. Disisi lain, setiap unsur material bangunan telah didesain untuk mengikuti beberapa aspek, diantaranya yaitu tingkat modernitas, keselamatan yang tinggi dan kenyamanan. Nah hal tersebut terlihat pada penggunaan atap uPVC yang dimana jenis atap tersebut sudah banyak sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Disisi lain, atap rumah merupakan salah satu bagian yang menutupi bagian atas rumah yang dapat melindungi anda dari berbagai cuaca maupun suhu yang ekstrim. Walaupun mempunyai fungsi demikian, saat ini telah banyak ata[ yang diciptakan dengan berbagai bentuk.

Mulai bentuk bergelombang, datar, berkubah dan lain sebagainya. Namun bukan hanya itu saja, saat ini bahan yang digunakan dalam membuat produk tersebut pun kian beragam. Mulai dari tanah liat & beton, aspal, metal dan yang paling terbaru adalah dengan bahan atau material uPVC.

Perlu anda ketahui bahwa sebelum lanjut pada beberapa kelebihan dari atap bahan uPVC. Bahan atap yang satu ini menjadi salah satu produk yang saat ini memang sedang populer sekali. Pasalnya memiliki kualitas yang bagus dibandingkan dengan atap menggunakan material lainnya.

Kelebihan Penggunaan Dari Atap uPVC

Saat ini banyak sekali kelebihan menggunakan atap uPVC. Disisi lain juga banyak sekali alasan kenapa kini masyarakat mulai beralih menggunakan atap dengan bahan tersebut dibandingkan menggunakan bahan atap lainnya. maka dari itu, dibawah ini adalah beberapa kelebihan yang harus anda ketahui.

1 . Dapat Meredam Suara

Kita sudah tahu bahwa hujan memang dapat memberikan rasa ketidaknyamanan untuk penghuni rumah dengan suara berisik yang ditimbulkan karena hujan. Selain itu dari beberapa daerah terkadang terjadi hujan es yang tentunya bisa membahayakan rumah serta penghuninya.

Maka dari itu, anda memerlukan atap yang memang bisa melindungi serta meredam suara bising dari air hujan maupun suara lainnya. Atap dengan bahan uPVC ini mempunyai struktur yang berongga serta padat. Nah dengan demikian dapat meredam suara berisik yang disebabkan air hujan sampai 10 db.

2 . Bisa Memberikan Efek Sejuk

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia itu memiliki iklim tropis, sehingga cuaca panas sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Nah sinar matahari tersebut bisa membuat kondisi yang panas dalam rumah sehingga membuat penghuni di dalam rumah menjadi tidak nyaman.

Tentunya sudah banyak cara dilakukan masyarakat untuk mengatasi hal tersebut, supaya rumah tetap sejuk. Untuk sebagian orang yang mampu mereka bisa membeli pendingin ruangan atau AC, tapi bagi yang sebaliknya tentu hal tersebut menjadi masalah.

Maka dari itu uPVC bisa digunakan. Pasalnya terdapat kandungan ASA yang dimana bisa memberikan pelindung terhadap sinar matahari serta ultraviolet. Ini bisa menjadi solusi yang ampuh untuk atasi cuaca panas. Dengan memiliki bahan berkualitas, atap tersebut dapat meredam panas serta ultraviolet sampai 3 – 5c.

3 . Anti Karat

Kita tahu bahwa karat adalah salah satu masalah yang dimana karat tersebut akan menggerogoti berbagai benda yang terbuat dari logam. Selain itu juga karat bisa membuat peralatan kita menjadi cepat rusak serta tidak bertahan lama. Namun terdapat berbagai solusi untuk menghindari karat.

Salah satunya dengan memasang lapisan anti karat maupun memilih peralatan yang memang tidak mengandung logam. Seperti atap uPVC yang tidak mengandung logam sehingga hal ini menjadi pembeda dari atap lainnya.
Selain itu juga kelebihan menggunakan atap uPVC ini bisa menahan tingkat keasaman yang memang ditimbulkan dari faktor cuaca. Maka dari itu atap tersebut pasti akan terbebas dari keropos maupun karat.

4 . Sangat Kuat
Atap yang satu ini termasuk bahan yang dikeraskan. Sehingga sangat kuat serta kokoh dan pada akhirnya sangat bagus jika digunakan pada kondisi cuaca yang ekstrim. Disisi lain atap tersebut juga sangat tahan terhadap benturan, pukulan maupun goncangan hingga 500 kg. Sehingga dengan demikian anda tidak perlu khawatir lagi dengan curah hujan yang tinggi maupun hujan es.

5 . Sangat Ramah Lingkungan
Jika berbicara tentang lingkungan tentunya jangan anda anggap hal sepele. Pasalnya bagaimanapun juga kehidupan harus terjaga untuk kehidupan di masa yang mendatang. Maka dari itu kini telah hadir teknologi canggih yang menciptakan bahan – bahan yang ramah sekali lingkungan salah satunya bahan pembuatan atap bangunan atau rumah.

Perlu anda ketahui bahwa jenis atap tersebut sudah diproses menggunakan teknologi yang canggih yang dimana unsur plastik serta zat adiktif lainnya dapat dihilangkan. Nah dengan demikian bahan yang terdapat pada atap tersebut tidak mempunyai unsur zat adiktif lalu unsur plastik yang dimana hal tersebut dapat merusak ekosistem alam.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai kelebihan menggunakan atap uPVC. Semoga dengan adanya hal ini bisa membuat anda menjadi tertarik dengan atap jenis tersebut, selain tahan lama juga sangat ramah lingkungan.

Grahaexcel memproduksi berbagai macam atap uPVC untuk segala kebutuhan anda baik untuk rumah, kantor, gudang, dan lainnya. Silahkan hubungi kami untuk segala kebutuhan anda.