Sobat EXCEL mungkin pernah mengunjungi Toko Bangunan yang identik dengan debu, kusam karena letakknya di pinggir jalan. Memang sebuah toko yang strategis pastilah berharap memiliki tempat tepat di pinggir jalan, agar memiliki akses yang mudah di datangi oleh pembeli toren air. Namun tahukah anda, walau memiliki lokasi yang strategis, alangkah baiknya untuk kita tetap menata Toko Bangunan agar terlihat rapih dan enak dilihat. Toko Bangunan Sinar Abadi di Bogor merupakan salah satu Toko berprestasi yang berkesempatan untuk Tim GRAHAEXCEL kunjungi.

Hasil wawancara tersebut, menghadirkan ide - ide baru dalam filosofi penataan warna yang dilakukan oleh Sinar Abadi, berikut Hasil wawancara dan tips yang bisa diberikan.

1. Kelompokkan produk sejenis dan di taruh rapi di rak

Misalnya, untuk penjualan produk paku, pasti ukuran dan jenis paku sangat banyak, oleh sebab itu buatkan 1 rak khusus semua jenis paku. Jika diaplikasikan ke Toren Air, kalau memang kamu hanya jual toren air GRAHAEXCEL maka pajang produk di deck menggunakan sistem double deck agar Toren Air GRAHAEXCEL terlihat jelas atau eye level. Kelompokkan dari ukuran terkecil sampai terbesar dengan variant warna yang ada. Misal jika anda jual toren air GRAHAEXCEL ukuran 500L-2000L maka susun ke samping agar terlihat variant ukuran dan jika anda menjual toren air GRAHAEXCEL warna oranye dan biru maka jajarkan berdampingan, ukuran 500L jejerkan menyamping warna oranye dan biru, dan begitu seterusnya.

2. Pengelompokkan dengan warna sejenis

Filosofi warna mengatakan untuk pemilihan warna warna yang mencolok, alangkah baiknya digunakan di depan Toko agar menarik mata pengunjung. Misal jika toren air GRAHAEXCEL, warna orange merupakan warna yang lebih mencolok dibandingkan warna biru. Jadi toren air GRAHAEXCEL yang berwarna orange usahakan harus tampil terdepan.

3. Membersihkan Produk dari Debu sebelum Toko Bangunan buka untuk berjualan

Jika anda menjual Toren Air EXCEL, walau anda menjual torean air tersebut dengan harga yang murah, jikalau kotor pasti tetap tidak ada pelanggan yang akan membeli barang tersebut. Jadi alangkah baiknya jika toren air GRAHAEXCEL yang ada dilap dan dibersihkan agar permukaan tangkinya bersih dan warnanya tetap cerah. Sehingga nantinya walau anda menjual toren air tersebut dengan harga toren air yang murah dan bersih pasti pelanggan akan membeli produk tersebut.

Dengan toko bangunan yang berlokasi di pinggir jalan, bukan berarti kita bisa diam ya Sob! Bukan berarti kita bisa membuka Toko Bangunan dengan keadaan berantakan, masih kotor, berdebu dan terlihat kumuh. Penjualan toren air khususnya toren air GRAHAEXCEL, kami GRAHAEXCEL menghimbau untuk membuat toren air kami kelihatan cantik dan dalam kondisi baik saat Sobat EXCEL menjualnya. Untuk pembeli toren air yang baru pertama kali membeli dan ada di dunia toren air khususnya kaum wanita, pasti pengetahuan akan toren air, harga toren air bahkan keunggulan dan aksesoris toren air akan sangat terbatas. Dengan kondisi toren air yang cantik dan dalam kondisi baik, maka pada saat pemilik toko ingin menjelaskan produk toren air tersebut, dengan menunjukkan bagaimana bentuk dan warna toren airnya, pasti pelanggan akan betah berada di samping toren air itu pada saat proses menjelaskan berlangsung.

Toren Air yang berdebu, pada saat proses product knowledge dekat toren dilakukan pastilah debu tersebut akan mengenai calon konsumen, dan Sobat EXCEL posisikan diri Sobat EXCEL sebagai calon pembeli yang ingin beli toren air, pasti sudah malas duluan kan? Walau sudah jual toren air, dengan harga toren air yang murah pasti dibujuk dan harga jual toren airnya ditawar sebagaimanapun. First Impression pelanggan sangatlah penting, dan pastinya tidak akan memiliki niat lagi untuk membeli toren air GRAHAEXCEL jika terlihat kumuh dan berdebu. Jika Sobat EXCEL memiliki barang alat bangunan lainnya, maka berlakukan hal tersebut untuk semua barang yang Sobat EXCEL jual ya. Jangan sampai begitu melihat debu yang menempel di barang tersebut, walau sudah ditawarkan murah tetap tidak akan ada yang mau membeli dan membawa pulang produk tersebut.

Semenjak keadaan Toko yang selalu dibersihkan dan Toren Air yang selalu di lap bahkan diberikan pencahayaan lampu dari atas, membuat warna Toren Air EXCEL lebih cerah lebih segar dan lebih terlihat. Tidak dipungkiri bahwa dengan tampilan yang elegant membuat Toren Air EXCEL digemari di Toko ini, sehingga dengan tampilan yang cantik walaupun toko memberikan harga toren air dalam keadaan agak sedikit mahal, tetap banyak yang membeli karena nilai jualnya sesuai nilai barangnya. Ibaratnya harga toren air sesuai atau berbanding lurus dengan tampilan barang yang mewah. Coba buat strategi anggap toren air GRAHAEXCEL itu adalah manusia, ibarat sedang melakukan interview, seseorang yang memiliki penampilan cantik dan menarik serta bersih pasti akan diasumsikan sebagai orang yang wajib di bayar tinggi. Dan itupun berlaku dengan Toren Air EXCEL, jika ingin memiliki Harga Jual Toren Air tinggi maka percantik tampilannya.

Nah Bagaimana Sob? Tunggu apalagi? Ayo dandani tokomu sekarang dan buat gerakan nyata untuk meningkatkan kualitas produk dengan tampilan produk yang baik.

Mau tahu bagaimana tampilan produk GRAHAEXCEL di Supermarket Bangunan terbesar di Serpong, Tangerang? Mau tahu bagaimana reviewnya, yuk lihat video berikut ini :
https://www.youtube.com/watch?v=82SdM1EIdhg