Toren atau tandon air merupakan tempat penyimpanan air sementara dari pompa sehingga penggunaan listrik oleh pompa tidak terlalu besar. Water pump atau pompa untuk memompa dari sumur atau sumber air lainnya dan digunakan kegiatan sehari – hari.

Manusia akan sangat kesulitan ketika tanpa adanya air, kegiatan mulai dari mandi, mencuci, memasak, dan banyak macam kegiatan lainnya sangat bergantung dengan adanya air. Dengan menggunakan toren, Anda bisa menyimpan air sementara sebelum digunakan untuk kegiatan harian.

Tidak hanya bermanfaat untuk menghemat penggunaan listrik di rumah, penggunaan toren ini juga sangat berguna ketika terjadi pemadaman listrik oleh PLN. Apalagi sekarang ini, kebanyakan rumah tidak memiliki kolam untuk menyimpan air di kamar mandi.

Jadi jika sebuah rumah tidak memiliki tandon atau toren, pasti akan sangat kesusahan apabila terjadi pemadaman listrik di rumahnya. Oleh karena itu, pemasangan toren merupakan hal yang penting dan sudah menjadi keharusan bagi setiap rumah.

Spesifikasi dan Ukuran Tangki Air Stainless Steel GS-700

Mengetahui pentingnya manfaat dari toren ketika sudah dipasang di rumah Anda, pastinya Anda ingin mengetahui bagaimana cara memasang toren stainless steel EXCEL bukan? Berikut spesifikasi dan ukuran tangki air stainless steel GS-700.

Tangki yang akan kita bahas kali ini adalah toren dengan tipe GS-700 dengan kaki. Tangki ini memiliki kapasitas penampungan sampai 600 liter. Jumlah termasuk ke dalam toren ukuran sedang.

Namun, dengan tampungan yang sudah mencapai 600 liter, jadinya pastinya sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan harian Anda akan penggunaan air. Tangki Stainless Steel GS-700 memiliki ukuran diameter yaitu 85 cm, tinggi total 135,5 cm, serta diameter main hall 42,5 cm.

Fitur yang Ada Pada Tangki Air Stainless Steel GS-700

Karena berbahan stainless steel, toren GS-700 ini memiliki fitur anti lumut, anti karat, dan juga memiliki fitur istimewa yaitu self cleaning yang bisa Anda lakukan hanya dengan membuka lubang kuras dibagian bawah tangki.

Selain itu, kotoran dapat keluar sendiri karena toren memiliki bentuk cembung. Sehingga kotoran dapat langsung mengalir ke bawah pada dasar tangki. Bagaimana, begitu mudah bukan?

Keunggulan Tangki Air Stainless Steel GS-700

Tangki stainless steel ini memiliki keunggulan yaitu memberikan garansi selama 10 tahun. Hal itu, karena toren GS-700 ini terbuat dari stainless dengan AISI 304 yang dijamin 100% food grade

Tangki air stainless steel GS-700 ini juga tanpa adanya kandungan mercury dan juga zinc. Sehingga sangat aman bagi kesehatan jika digunakan untuk memasak dan mandi.

Alat dan Bahan yang Digunakan Dalam Pemasangan

Ada beberapa alat dan bahan yang digunakan dalam pemasangan dari tangki stainless steel GS-700 ini, diantaranya adalah sebagai berikut ini: 

  1. Gergaji pipa

  2. Kunci pipa

  3. Pipa pvc ¾ inch

  4. Keni ¾ inch

  5. Radar pelampung otomatis

  6. Sok lubang besar 1 inci

  7. Sok lubang kecil ¾ inch

  8. Sok drat luar

  9. Stop kran 

  10. Seal tape dan juga lem pipa pvc

Cara Pemasangan Tangki Stainless Steel GS-700 dengan Benar

Berikut langkah – langkah yang bisa Anda aplikasikan dalam pemasangan tangki air stainless steel GS-700 dengan benar. Berikut penjelasannya:

  1. Pemasangan pipa inline dari instalasi air menuju ke tangki, usahakan untuk buat lebih tinggi dari tangki.

  2. Rekatkan seluruh sambungan menggunakan lem pipa pvc.

  3. Di ujung pipa yang menuju saluran masuk ke dalam tangki harus dipasangkan sok drat luar.

  4. Selanjutnya adalah pemasangan pipa outline yang menyalurkan air dari tangki ke kamar mandi, dapur, maupun taman.

Jika semua sudah terpasang dengan benar dan secara tepat. Toren stainless bisa segera untuk diisi air dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari keluarga Anda.

Temukan produk Tangki Air Stailess Steel dengan Kaki GS-700 di GRAHAEXCEL. Kami menyediakan produk dengan kualitas terbaik dan penawaran harga yang terjangkau.

Simak tutorial lebih lengkapnya pada video berikut https://www.youtube.com/watch?v=qXZzjVNL4_g .