Pemilihan atap kanopi untuk carport pada suatu rumah sering menjadi hasil buruk. Terutama jika disebabkan sang pemilik kediaman tidak mampu memilih bahan terbaik. Mungkin terlalu asal atau sengaja memilih termurah.

Tentu hal seperti ini harus dihindari karena ruangan tersebut akan kita pakai untuk menyimpan mobil. Tentu harus memiliki ruangan dengan suhu terkendali. Tidak boleh terlalu tinggi atau rendah sehingga merusak.

Apalagi kita hidup di Indonesia yang kadang suhunya meningkat besar. Mobil yang seharusnya tersimpan dengan suhu normal malah meningkat. Belum lagi mungkin akan kita pakai menyimpan motor dan alat lainnya.

Rekomendasi Atap Kanopi untuk Carport Terbaik

Jika Anda sedang berencana membeli bahan material berupa kanopi untuk ruangan carport, harus menengok rekomendasi. Terutama yang memiliki hasil baik setelah instalasi. Termasuk harus awet dan memiliki harga bersahabat.

1. Polycarbonate

Pilihan kanopi untuk bagian carport pertama yaitu Polycarbonate. Dari segi penampilannya, kita dapat melihat bentuknya mirip seperti plastik berongga. Kemampuannya bisa meredam sinar matahari yang terang.

Saat ini ultraviolet bukan hanya berbahaya bagi manusia tapi untuk kendaraan. Dengan atap Polycarbonate, maka bisa tahan lama. Apalagi cukup fleksibel karena konstruksi tetap memakai logam dengan susunan simple.

Keunggulan lainnya Polycarbonate yaitu memiliki bobot sangat ringan. Ditambah dengan bukti tingkat kebocoran minim setelah digunakan. Belum lagi pembuktian jika Polycarbonate ramah lingkungan meski modern.

2. Alderon

Alderon banyak dipilih masyarakat dengan keunikan bahannya yang sangat kuat dan kokoh. Anda bisa mempercayakan carport dengan Alderon karena tahan lama. Bahkan terbilang tidak mudah pecah terkena benturan.

Kelebihan lain jika Anda memakai Alderon yaitu selalu kedap suara dalam kondisi apapun. Hal ini dapat dibuktikan saat hujan dan ternyata tetap tenang. Ditambah lagi dengan kemampuannya menghindari rambatan api.

Manfaat lain penggunaan Alderon yaitu akan minim bahan kimia di dalamnya. Disini kita tidak menemukan logam sehingga tidak akan berkarat. Selain itu Alderon juga dari segi cara pembersihannya masih sederhana.

3. Solartuff

Solartuff juga terbilang sangat baik digunakan sebagai atap kanopi untuk carport. Saat kita berada di bawahnya, langsung terasa sangat sejuk. Hal ini disebabkan karena bahan utamanya memang meredam suhu tinggi.

Selain itu Solartuff ternyata masih memiliki tingkatan dan cara aplikasi mudah. Dalam Solartuff, kita bisa menemukan ada lapisan anti UV terbaik. Ada jaminan ramah lingkungan dan tidak mengganggu kesehatan.

4. Tempered Glass

Tempered Glass sebenarnya memang selalu cocok digunakan pada ruangan terbuka. Meski memiliki istilah glass atau kaca, tapi tenang saja karena dijamin aman. Berbahan tempered sehingga Tempered Glass sulit pecah.

Selain itu sebagai kanopi untuk bagian carport, Tempered Glass memiliki visual indah. Tidak heran bagus jika ditambah sebagai eksterior. Sekaligus akan kuat dan aman sehingga pantas jika Tempered Glass disarankan.

5. Spandek

Spandek lebih banyak dipertimbangkan karena cukup mudah kita aplikasikan. Saat pertama kali melihat struktur rangka Spandek, memang sangat sederhana. Bahkan kita bisa belajar supaya ahli dalam instalasi Spandek.

Keunggulan lain Spandek yaitu selalu tidak mudah pecah dalam kondisi apapun. Termasuk kemampuannya yang anti hama seperti rayap. Tidak heran setelah lama digunakan, maka bahan Spandek tidak mungkin keropos.

Dari segi tampilan, Spandek juga terbilang masih keren karena ada beragam pilihan warna. Ditambah lagi Spandek memiliki daya serap cukup menawan. Tidak ketinggalan dapat Anda peroleh dengan kisaran biaya murah.

Pastikan saat membeli, Anda juga melakukan konsultasi dengan ahlinya dulu. Termasuk mengenai hitungan kebutuhan agar tidak kekurangan atau kelebihan. Jadi, nantinya pemasangan atap kanopi untuk carport bisa efektif.

Setelah mengetahui atap kanopi yang baik untuk carport, Sobat EXCEL bisa simak video berikut ini berisi tutorial memasang Atap uPVC untuk kanopi Sobat https://youtu.be/j4Ikz7v5Hq8