Sekarang ini ada banyak desain kanopi sederhana yang bisa digunakan untuk menambah kesan elegan dan artistik di halaman sekitar rumah. Kanopi adalah atap yang dibangun secara terpisah dengan bangunan rumah utama. Biasanya kanopi dibangun dengan menyesuaikan kebutuhan.

Ada kanopi yang digunakan untuk atap dapur terbuka, atap garasi terpisah, taman bermain atau tempat bisnis. Semua itu bisa disesuaikan kebutuhan Anda sendiri, ingin kanopi dengan desain yang seperti apa. Bahkan Anda juga bisa membuat kanopi dengan desain buatan sendiri.

Kreativitas Anda bias digunakan untuk menciptakan suatu hal yang baru. Untuk mendesain atap kanopi, Anda harus tahu dulu apa saja yang sedang tren di beberapa tahun terakhir. Jika Anda butuh rekomendasi, desain kanopi minimalis adalah yang populer digunakan saat ini.

Apa itu Desain Kanopi Sederhana dan Minimalis?

Desain kanopi minimalis biasanya diposisikan di tempat terbuka. Kanopi dibuat berdiri sendiri mulai dari fondasi, tiang pilar dan atapnya. Banyak orang menggunakan kanopi untuk garasi atau dapur terbuka karena tampilannya tampak mewah dan elegan.

Selain itu, suasana di dalamnya juga nyaman karena memiliki ruang gerak yang luas. Jadi selain untuk tempat khusus, kanopi tersebut juga bisa digunakan untuk tempat bersantai. Minimalis di sini diartikan dengan bentuknya yang sederhana dan tidak terlihat padat.

7 Desain Kanopi Sederhana yang Direkomendasikan

Untuk lebih jelasnya berikut ada 7 desain kanopi minimalis yang bisa di contoh. Dengan ketujuh opsi berikut, kami harap Anda bisa mendapat inspirasi untuk mendesain kanopi sendiri. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan salah satu desain yang cocok dengan selera sendiri.

1. Kanopi Model Memanjang

Untuk desain kanopi memanjang, posisi dapur atau tempat beraktivitas dibuat luas. Artinya, kanopi di desain supaya orang bisa bergerak dengan luas. Pilar dipasangkan di empat titik sudut sehingga pergerakan di dalamnya menjadi lebih luas dan besar.

Kanopi model ini sangat cocok digunakan untuk bersantai dan kumpul dengan keluarga. Tipe kanopi ini juga cocok untuk dapur terbuka yang letaknya terpisah dari rumah utama.

2. Kanopi Bertemakan Kayu

Desain kanopi sederhana dengan tema kayu juga sangat bagus untuk digunakan. Nuansa hari libur akan terasa menenangkan ketika bersantai di sana. Kanopi ini menggunakan balok kayu akan terasa menenangkan jika ditambah furnitur berbahan kayu di dalamnya.

3. Kanopi Fiberglass

Jika Anda butuh nuansa yang simpel dan sederhana, kanopi berbahan dasar Fiberglass bisa jadi pilihan terbaik. Kanopi ini akan terlihat elegan jika bisa di desain dengan bagus.

Selain itu, tipe kanopi ini juga ramah lingkungan karena penggunaan bahan atapnya FIberglass. Kelebihan Fiberglass adalah Anda bisa memilih warna sendiri, sehingga tampilan bisa disesuaikan dengan selera.

4. Kanopi Kaca

Selain kayu, Anda juga bisa menggunakan kanopi atap kaca. Jenis kanopi ini terlihat elegan dan modern karena menggunakan kaca di setiap sisinya. Cahaya yang masuk juga bisa lebih menambah hawa positif, apalagi jika ditambah dengan unsur sliding.

5. Kanopi Bernuansa Taman

Kanopi dengan nuansa taman lebih cenderung ke furnitur dan suasananya yang sejuk. Anda bisa menambahkan tanaman di setiap sisi kanopi. Selain itu, suasana yang diberikan juga bisa menenangkan ketika dibuat terbuka sehingga angin bisa leluasa masuk ke dalamnya.

6. Kanopi Bernuansa Elegan

Untuk nuansa kanopi yang elegan, Anda bisa memaksimalkan pemilihan warna, bahan atap dan kondisi di sekitarnya. Contoh sederhana seperti gambar yang memberikan aura positif dari suasana minimalisnya.

7. Kanopi Bernuansa Bar Stool

Bar Stool adalah meja khusus yang digunakan di Cafe beserta tempat duduk khasnya. Anda bisa menciptakan nuansa bar pribadi dengan menggunakan furniturnya di dalam kanopi. Dari meja, kursi, gelas dan jamuan, bisa Anda sesuaikan sendiri dengan minat yang ada.

Ketujuh desain kanopi di atas bisa Anda jadikan inspirasi untuk menciptakan nuansa minimalis versi pribadi. Pastikan, rancangan desain kanopi sederhana Anda sudah menyesuaikan kondisi rumah sehingga hasilnya memuaskan dan tampak elegan.

Nah jika sobat EXCEL sudah mengetahui desain kanopi yang nyaman dan elegan, simak video tips lengkap untuk menghitung kebutuhan atap kanopi dan bangunan anda menggunakan Atap uPVC untuk meminimalisasikan kekurangan/ kelebihan order serta efisiensi potongan buangan berikut https://youtu.be/9l28EGidSLE