Hai sobat EXCEL,

Menjamurnya bisnis coffee shop dengan target pasar kaum urban membuat berbagai gaya arsitektur dan desain café yang beragam turut ikut bertumbuh subur.

Sebuah café adalah tempat dimana berkumpul bersama kerabat dan teman-teman. Karena itu, membangun sebuah café yang nyaman disinggahi berjam-jam memang menjadi tujuan pemilik café.

Dengan desain dan konsep yang ciamik secara tidak langsung akan mendukung kesuksesan sebuah café. Semakin menarik desainnya maka akan semakin banyak dikunjungi pelanggan seperti para mahasiswa dan pekerja untuk melepas penat, mencari suasana baru atau sekedar nongkorng. Jadi pelanggan tidak hanya menikmati kelezatan menu yang disediakan, namun juga atmosfer dan mood café tersebut berbeda dari tempat lainnya.

Bagi kamu yang ingin membangun usaha kedai kopi sendiri, informasi ini tentu akan sangat berguna. Oleh karena itu, yuk simak artikel mengenai inspirasi penggunaan atap uPVC dari Grahaexcel pada coffee shop kekinian berikut ini!

Minimalis clean look

Desain minimalis adalah desain yang dipreteli, menghapus bagian-bagian yang tidak perlu, hingga hanya meninggalkan elemen-elemen pentinya saja.

Di London dan New York, desan minimalis mulai popular di akhir 1980-an. Para arsitektur mencoba untuk menciptakan konsep kesederhanaan (simplicity) dengan menggunakan elemen putih, pencahayaan yang terkesan dingin, ruangan kosong yang minim furniture dan objek yang membuat ruangan terlihat elegan dan besar.

Arsitek minimalis tidak hanya mempertimbangkan kualitas fisik bangunan, mereka juga melihat secara mendalam ke dalam dimensi spiritual yang tidak terlihat, dengan perhatian lebih terhadap detail, manusia, ruang, alam, dan bahan. Mereka menemukan bahwa sesuatu yang abstrak dan tidak terlihat seperti cahaya alami, langit, bumi, dan udara sebenarnya mempunyai kualitas.

Pencahayaan yang alami membuat bangunan terlihat sederhana dan bersih. Arsitek minimalis mempunyai motto “listen to figure”, dengan mencari esensi kesederhanaan dengan menemukan kembali kualitas berharga dalam bahan yang sederhana dan umum tapi tetap berkualitas.

Sehingga desain minimalis dengan tampilan clean look identik dengan segala sesuatu yang simple, fungsional, tertata rapi, bersih dan nyaman.

Tips membuat desain minimalis clean look

1.     Utamakan fungsi

Seperti pembahasan sebelumnya, salah satu konsep dari desain minimalis adalah pengutamaan pada aspek fungsional. Maka dari itu hindari bentuk desain dan penataan emelen ruangan yang tidak berdasarkan aspek fungsi dan peruntukannya. Sobat EXCEL bisa menggunakan atap uPVC SKYDECK dari Grahaexcel dengan desain rongga yang mampu mengurangi panas hingga 6° dan meredam suara hingga 15 db sehingga menjadikan ruangan lebih sejuk, tidak berisik dan nyaman. Selain itu tidak hanya bisa digunakan sebagai atap, atap uPVC SKYDECK juga bisa diaplikasikan sebagai cladding pada bangunan anda.

2.     Mengutamakan kualitas

Prinsip desain minimalis yaitu harus memikirkan secara matang benda apa saja yang akan dimasukkan dan ditata dalam ruangan. Pemilihan furniture dan material bahan yang dipilih akan abadi dan tahan lama, apapun tren yang sedang hits. Seperti atap uPVC SKYDECK yang di produksi oleh Grahaexcel terbuat dari bahan uPVC dan dilengkapi dengan UV Protection dan additive yang mampu menjaga ketahanan produk terhadap sinar UV dan bahan kimia sehingga menjadikan atap uPVC lebih kuat, tahan korosi, anti bocor, tahan terhadap cuaca ekstrem

3.     Ringkas dan bersih

Sesuai dengan konsep kesederhanaan yang menggunakan elemen-elemen penting, bersih, dan pencahayaan pada ruangan agar tetap terlihat elegan dan besar. Grahaexcel menghadirkan atap uPVC SKYDECK yang 10x lebih cepat dalam pemasangan dengan biaya perawatan relative rendah dan memiliki 2 varian warna yaitu White Doff dan Grey Asphalt yang membuat ruangan terlihat bersih dan elegan.

Setelah menyimak pembahasan diatas, mewujudkan kedai kopi kekinian dengan desain minimalis clean look dengan menggunakan atap uPVC dari Grahaexcel ternyata sangat mudah bukan?

Sobat EXCEL juga bisa melihat video cara pasang atap uPVC SKYDECK pada desain cafe & rumah industrial minimalis di link berikut


https://www.youtube.com/watch?v=JbNegCCix5A

Selamat mencoba!