Hal yang saat ini telah menjadi rahasia umum adalah suhu yang kian hari kian meningkat. Akibatnya banyak rumah yang mulai menggunakan AC atau kipas angin untuk meredakan panas yang bisa tembus hingga ke dalam rumah ini.


Penggunaan alat elektronik ini selain dapat meningkatkan tagihan listrik karena dipakai secara terus menerus, tetapi juga bisa berkontribusi terhadap kenaikan suhu itu sendiri. Ada cara alami dan mudah yang bisa dilakukan untuk mengurangi suhu rumah. Salah satunya adalah dengan memasang atap uPVC. Anda bisa menyimak salah satu video berikut ini untuk informasi lebih lanjut.



Terdapat banyak jenis atap uPVC yang bisa kamu pilih untuk mempercantik rumah. Tetapi kegunaan setiap jenis atap biasanya berbeda-beda tergantung dengan bahannya. Oleh karena itu, mari simak lebih lanjut mengenai beberapa merk atap uPVC yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.

Atap uPVC Single Layer Exceltech

atap upvc single layer exceltech


Atap uPVC pertama merupakan atap Exceltech, atap transparan ini menawarkan pada kamu perlindungan terhadap sinar UV sekaligus tahan terhadap bahan kimia yang membuat produk ini dapat bertahan lebih lama.


Atap uPVC satu ini sesuai sebagai pengganti asbes, metal, dan fiber karena harganya yang lebih terjangkau. Meskipun demikian, atap ini menawarkan beberapa kelebihan yang bisa didapatkan oleh pengguna. Kelebihan tersebut di antaranya mengurangi paparan panas, mengurangi suara yang masuk, menghambat perambatan api ketika terjadi kebakaran, tahan terhadap kondisi asam, tinggi logam, garam, dan larutan lainnya. 


Selain itu, atap jenis ini tahan terhadap korosi dan memang didesain menyesuaikan iklim Indonesia yang tidak menentu sehingga tahan terhadap cuaca. Terakhir, atap uPVC Single Layer Exceltech juga mudah untuk dipasang.

Atap uPVC Double Layer SkyDeck Graha Excel

atap upvc double layer skydeck


Selanjutnya, atap uPVC satu ini baik digunakan pada segala bentuk bangunan baik rumah maupun pabrik. Sama seperti atap uPVC lain, atap ini dapat melindungi dari sinar UV serta meredam suara.


Tetapi terdapat kelebihan lain yang bisa didapatkan ketika memasang atap menggunakan atap uPVC merk ini. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan adalah atap ini memiliki kemampuan untuk memantulkan panas sebesar 75%, dalam artian lain suhu dalam rumah atau bangunan bisa berkurang sekitar 6oC. 


Selain itu atap uPVC Double Layer SkyDeck Graha Excel juga tahan terhadap kebakaran, dapat menopang beban hingga 540 kg, dan tidak terpengaruh dengan senyawa kimia. Terlebih lagi, ketahanan atap ini bisa diacungi jempol karena dapat bertahan hingga 15 tahun.

Atap uPVC Rumah EliteRoof

atap upvc eliteroof


Jika kamu ingin tampilan atap rumah seperti genteng yang terbuat dari tanah liat namun dengan harga lebih terjangkau, kamu bisa memilih atap uPVC EliteRoof. Atap jenis ini memiliki tampilan yang mirip dengan genteng dan lebih elastis. Tetapi meskipun terbuat dari plastik, atap jenis ini tidak akan mudah terbawa angin.


Keunggulan lainnya yang bisa didapatkan dari atap uPVC jenis ini adalah tahan terhadap api, mampu menurunkan suhu rumah hingga 4oC, dan memiliki ketahanan tinggi terhadap beban berat serta korosi.


atap rumah

Sumber: https://images.unsplash.com


Atap Transparan Solarstuff

Atap jenis ini merupakan atap transparan yang baik digunakan untuk memastikan cahaya matahari dapat masuk dengan baik ke dalam rumah. Kamu bisa menggunakan atap transparan pada bagian rumah seperti taman atau garasi. Meskipun transparan, kamu tidak perlu khawatir dengan efek panasnya, karena atap Solarstuff dengan kandungan polikarbonat mampu memberikan tampilan jernih sekaligus melindungi dari sinar UV.


atap bening

Sumber: https://images.unsplash.com

Twinlite Transparan

Sama halnya seperti atap Solarstruff, atap Twinlite juga merupakan atap transparan yang terbuat dari polikarbonat. Letak perbedaannya pada variasi. Atap Twinlite terdiri atas variasi atap yang transparan dan juga semi transparan. Selain itu atap ini bisa bertahan hingga 15 tahun lamanya.

Alderon Transparan

Atap Alderon merupakan atap transparan dengan bahan utama uPVC. Dengan masa pemakaian 10 tahun, atap ini juga memiliki variasi transparan dan semi transparan dengan berbagai pilihan warna.


Sekian beberapa rekomendasi merk atap uPVC terbaik yang bisa kamu pilih untuk memenuhi keindahan rumah kamu. Selalu pastikan untuk mencari informasi lebih dalam terkait atap uPVC sebelum membelinya, ya!


Untuk mendapatkan atap uPVC merk Graha Excel, segera kunjungi website kami dan hubungi admin agar mendapatkan penawaran harga menarik. 


Simak juga video tentang Pasang Atap uPVC EXCELtech di rumah mewah bergaya modern.