Hai Sobat Excel,

Apa kabar? Semoga sehat dimana pun kalian berada ya..

Kali ini Grahaexcel punya toko inspiratif bernama Reza (28 tahun) agen Excel dari Grahaexcel yang resign dari pekerjaannya dan kini sukses menjadi juragan toko bangunan dan membawa kesejahteraan untuk banyak orang di sekelilingnya dan juga memiliki banyak pembeli toren air.

Pasti sobat Excel penasaran, yuk kita simak kisahnya!

Awal yang tidak mudah bagi Reza untuk melepaskan jabatannya saat itu yang sudah cukup mapan sebagai asisten manajer di salah satu perusahaan swasta di Jakarta dan memulai kesuksesannya menjadi seorang pengusaha di usianya yang terbilang masih muda.

Reza si pengusaha muda ini memutuskan berhenti dari pekerjaan pada tahun 2015 lalu dan kini mulai serius membuka usaha toko bangunan.

“Awal mula berbisnis usaha ini ketika saya berhenti dari pekerjaan saya sebagai asisten manajer di perusahaan tempat saya bekerja selama ini. Saya memutuskan untuk membuka usaha toko bangunan ini setelah sebelumnya saya juga pernah menjadi sales bahan bangun pada awal mula berkarir”, ujar Reza

Merintis usaha toko bangunan dengan modal awal yang seadanya ini dulunya mengaku kesulitan untuk mempromosikan usahanya melalui media online.

“Karena usaha ini dimulai dari toko online saja, promosi usaha saya lakukan lewat media online dengan system pesanan. Agak sulit saat itu mendapatkan pelanggan salah satunya pembeli toren air, tetapi saya tidak patah semangat. Akhirnya pada awal Maret saya mulai kebanjiran orderan dari beberapa pelanggan salah satunya pembeli toren air. Tidak berapa lama saya mulai memberanikan diri untuk membuka toko kecil di garasi rumah orang tua saya”, kata Reza

Mengaku terinspirasi untuk terjun ke dunia usaha karena saya melihat banyak kisah pengusaha toko bangunan yang sukses. Reza tidak pernah mengeluh sedikit pun meskipun di awal-awal merintis usaha ia menghadapi berbagai kendala usaha.

Sejauh ini Reza memasarkan usaha toko bangunan miliknya melalui media online / e-commerce. Sedangkan untuk media offline ia menyebarkan brosur ke daerah sekitar rumahnya dan memanfaatkan pemasaran dari mulut ke mulu kepada beberapa teman dan kenalannya. Cara ini ternyata cukup efektif dan membuatnya kebanjiran orderan dan banyak pelanggan yang berdatangan ke tokonya salah satunya pembeli toren air.

Suatu hari datang salah satu sales dari Grahaexcel mengajaknya bekerja sama untuk memasarkan tangki air Excel dari Grahaexcel di tokonya. Ia tidak menyangka ternyata beberapa pelanggannya yaitu pembeli toren air menggunakan produk dari Grahexcel tersebut.

Reza juga melakukan kerja sama dengan beberapa proyek perumahan yang menjadi pembeli toren air dalam jumlah banyak.

Berawal dari kepiawaiannya bernegosiasi kini banyak koleganya pembeli toren air yang bekerja sama menggunakan usaha toko miliknya.

Banyaknya kerja sama yang berhasil selama ini membuat tokonya semakin berkembang. Kini ia sudah bisa memperluas toko miliknya dan juga memiliki beberapa karyawan yang membantu usahanya. Tidak hanya itu kini ia sudah dikenal sebagai juragan toko bangunan sukses agen Excel dari Grahaexcel di daerah rumahnya.

“Perkembangan usaha dari mulai saya merintis hingga sampai saat ini, Alhamdulillah bisa dibilang sangat pesat. Sebab dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun saya sudah bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Harapan saya ke depan bisa lebih sukses mengembangkan toko bangunan ini”, kata Reza

Selain perkembangan bisnisnya yang cukup bagus, Reza mengaku salah satu kesuksesan yang ia dapatkan setelah menjadi pengusaha antara lain bisa mensejahterakan beberapa warga disekitar rumahnya yang tidak awalnya tidak memiliki pekerjaan kini menjadi karyawan yang bekerja di tokonya dan juga sudah bisa menyisihkan laba yang di dapatnya setiap bulan untuk disumbangkan ke beberapa panti asuhan dan juga masjid yang ada disekitar rumahnya. Tidak hanya itu dari hasil keuntungannya juga ia sudah bisa membantu perekonomian keluarganya, menyekolahkan adik-adiknya ke jenjang perguruan tinggi.

Kini Reza tidak hanya merasa telah meraih kesuksesan tapi juga telah mensejahterakan orang-orang disekitarnya.

“Kuncinya dalam berbisnis itu tekun, rajin, disiplin, berinovasi dan pastinya pantang menyerah. Karena bagaimana pun juga yang namanya bisnis itu ada pasang surutnya jadi kadang kita di atas dan kadang kita dibawah. Yang penting kita harus tetap teguh dalam memegang prinsip”, tutur Reza

Nah bagaimana kisah sukses pengusaha muda toko bangunan agen EXCEL dari Grahaexcel? Semoga menjadi inspirasi kalian yaa.

Yuk pakai tangki air EXCEL dari Grahaexcel yang berkualitas dan berstandar SNI & FDA.

Jangan lupa follow media social tangki air EXCEL di Instagram @grahaexcel dan di Youtube Tangki Air & Tangki Kimia EXCEL, untuk mendapatkan informasi yang terpercaya!

Nah Sob jangan sampai ketinggalan seluruh informasi tentang Tangki Air EXCEL ya, Anda bisa langsung mengunjungi channel youtube kami untuk review dari seluruh produk kami, klik di sini https://www.youtube.com/watch?v=lzYKPj8_u6Q