Barang siapa yang memiliki tekad yang kuat, tekun dan mau berjuang pasti akan menuai hasil yang memuaskan juga. Hal tersebut dibuktikan oleh tokoh inspiratif dari Grahaexcel kali ini, yaitu Pak Ali agen EXCEL dari Grahaexcel yang sukses merintis supermarket bahan bangunan dan kini juga menjual berbagai macam produk aplikasi rumah mulai dari kitchen, sanitary, toilet, tiles, dan memiliki banyak pembeli toren air EXCEL dari Grahaexcel salah satunya.

Terlahir dari keluarga yang tidak berada dan tidak bisa merasakan mengenyam pendidikan tinggi bukan penghalang baginya untuk sukses. Pria yang pernah bercita-cita menjadi pegawai kantoran di perusahaan bonafit ini, mengandalkan keuletan untuk meraih kesuksesan yang sama dengan teman-teman sebayanya yang lebih beruntung.

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ia sudah mulai melakukan berbagai pekerjaan tanpa rasa gengsi. Mulai dari berjualan es dan kue yang bukan hanya dititipkan di kantin sekolah tetapi berkeliling dari rumah ke rumah ia lakoni jg.

Seiring berjalannya waktu setelah lulus dari bangku SMA, ia mulai menjalani berbagai profesi seperti tenaga pemasaran sebuah supplier kayu hingga menjadi karyawan di sebuah toko bangunan untuk melayani beberapa pembeli toren air.

Beberapa tahun ia melakoni profesinya tersebut dan merasa sudah memiliki cukup pengalaman, ia memutuskan membuka sebuah toko bangunan kecil yang tidak hanya menjual bahan bangunan tapi juga menjual tangki air EXCEL dari Grahaexcel, menjadi cikal bakal supermarket bahan bangunan. Toko bangunan pertama miliknya tentu saja jauh dari kesan megah dan belum memiliki banyak pembeli toren air. Saat itu ia belum memiliki pegawai, jadi ia masih mengerjakan semuanya sendiri. Ketika harus mengantar beberapa pesanan ke rumah konsumen contohnya pembeli toren air, toko terpaksa harus tutup karena tidak ada orang untuk menjaga toko bangunan miliknya.

Usaha pertamanya ini tidaklah mulus. Kekurangan modal usaha dan sedikitnya konsumen seperti pembeli toren air menjadi kendala utama yang membuat toko bangunan miliknya tidak berkembang. Sempat terpikir olehnya untuk menutup usaha dan merantau ke luar negeri demi mencari rezeki.

“bayangkan saja saat itu tidak ada modal usaha tapi setiap kali barang datang saya harus bayar kontan, modal hanya cukup untuk bayar sewa”, tutur Pak Ali

Peluang di Masa Krisis

Mobil pick up yang biasa digunakan untuk mengantar pesanan harus ia relakan, karena ada yang menawar dengan harga yang cukup lumayan. Dari hasil menjual mobil operasionalnya tersebut Pak Ali mendapatkan sedikit tambahan dana untuk modal.

Sekitar akhir tahun 1997 terjadi kerusuhan karena di Indonesia sedang mengalami krisis moneter. Banyak bangunan terbakar sehingga banyak butuh bahan bangunan untuk memperbaikinya. Ia merasa saat itu ada kesempatan baginya untuk menjual bahan bangunan.

Dibantu beberapa teman dekatnya, Pak Ali mulai berhasil mengembangkan toko bangunan miliknya yang masih dikelola secara manual tersebut. Perlahan namun pasti, ia mulai dapat melengkapi stok bahan bangunan di tokonya dan menarik sejumlah konsumen yang loyal dan setia salah satunya pembeli toren air EXCEL dari Grahaexcel dengan menawarkan produk yang dijual dengan kualitas terbaik serta harga yang terjangkau.

Kemudian pada tahun 2004 ia melihat peluang lain diranah usaha bahan bangunan ini. Era yang semakin modern membuat konsumen semakin mandiri dan teliti untuk membeli barang-barang kebutuhannya, termasuk kebutuhan akan bahan bangunan. Banyak konsumen lebih memilih berbelanja sendiri agar dapat meneliti kualitas dan harga bahan bangunan yang akan digunakannya.

Peluang ini dibidik dengan sempurna oleh Pak Ali, pengusaha toko bangunan yang sukses merintis supermarket bahan bangunan. Bermodal tekad yang sama dari dulu kemudia mereformasi toko bangunan kecil menjadi supermarket yang kini juga menjual berbagai macam produk aplikasi rumah mulai dari kitchen, sanitary, toilet, tiles, dan lain-lain dengan nyaman, lengkap dan bersistem modern. Ia yakin prospek usaha supermarket ini akan terus menanjak di masa datang.

“saya melihat bahwa konsep seperti ini lebih diminati masyarakat”, tutur Pak Ali

Pak Ali mungkin bukan pengusaha toko bangunan pertama di Jakarta, tetapi ia menjadi pengusaha pertama yang mau maju dan berkemang meningkatkan daya saing usaha.

Instingnya tepat. Supermarket bahan bangunan yang dimulai pada tahun 2004 kini menjadi pilihan banyak konsumen. Berbagai kalangan datang dan menjadi konsumen yang setia dan loyal di toko bangunan miliknya.

“Kuncinya yaitu tetap berkomitmen untuk menjaga kepercayaan orang baik supplier maupun konsumen. Jangan telat bayar ke supplier, jaga harga tetap murah dan terjangkau untuk para konsumen. Terus jaga kualitas barang yang ditawarkan dan memberi pelayanan yang terbaik”, tutur Pak Ali

Nah bagaimana kisah sukses Pak Ali agen EXCEL dari Grahaexcel perintis supermarket bahan bangunan? Semoga menjadi inspirasi kalian yaa.

Yuk pakai tangki air EXCEL dari Grahaexcel yang berkualitas dan berstandar SNI & FDA.

Nah Sob! Tangki Air EXCEL memang sangat terkenal dengan Tangki Air Plastiknya, namun yang cukup best seller juga adalah Tangki Air Stainless lho! Mau tahu review hingga cara pemasangan Tangki Stainless ? Yuk saksikan video berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=82SdM1EIdhg