Hai sobat EXCEL,

Siapa yang tidak tahu Kartini?

Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau yang sering kita kenal R.A. Kartini adalah seorang sosok perempuan yang mandiri berjuang demi emansipasi serta mengajarkan nilai kehidupan yang sangat berarti dan bermanfaat.

Tokoh inspiratif dari Grahaexcel kali ini bisa dibilang Si Kartini Modern dibidang usaha toko bangunan yang menjual tandon air.

Pasti sobat EXCEL penasaran, yuk kita simak kisahnya!

“kamu tak usah lanjut sekolah ya dek, biar kakak mu saja karena ia laki-laki yang kelak akan menjadi pemimpin bagi keluarganya”, tutur sang ayah

Kata-kata itu yang diterima Bu Sri Mulyani (36 tahun) pengusaha toko bangunan agen EXCEL dari Grahaexcel langsung dari sang ayah saat perempuan asal Semarang, Jawa Tengah itu baru lulus Sekolah Menangah Pertama (SMP).

Padahal saat itu, Sri, begitu ia biasa disapa mendapatkan predikat sebagai siswa dengan peringkat terbaik di sekolahnya.

“saat itu saya sedih sekali mendengarnya”, tutur Bu Sri

Saat itu kedua orang tua Bu Sri Mulyani saat itu hanya seorang pedagang kecil, pendapatannya pun tidak banyak.

“untuk makan sehari-hari saja terkadang kurang”, tutur Bu Sri

Dengan kondisi itu, sang ayah terpaksa memilih memprioritaskan pendidikan untuk kakak laki-lakinya saja.

“kata ayah nantinya pun aku akan jadi ibu rumah tangga, sehingga tidak perlu sekolah tinggi-tinggi” , tutur Bu Sri

Mendengar kondisi tersebut, pamannya yang tinggal di Jakarta ingin membantu dirinya dan mengajaknya untuk melanjutkan sekolah disana. Pamannya merupakan seorang pengusaha sembako yang sebagain rumahnya ia gunakan sebagai toko. Tanpa ragu Bu Sri memutuskan meninggalkan Semarang menuju Jakarta dengan satu tujuan, agar bisa meneruskan pendidikannya.

Selama tinggal bersama pamannya untuk menyelesaikan pendidikannya dengan program beasiswa ia terima di sekolahnya, ia pun turut membantu usaha pamannya itu. 3 tahun kemudian ia pun lulus dari Sekolah Menangah Atas (SMA).

Mulai Berwirausaha

Setelah keinginannya menyelesaikan pendidikannya terwujud, ia memilih untuk tetap tinggal di Jakarta.

Dengan menggunakan ijazah SMA-nya dan berbekal dari pengalaman membantu usaha pamannya selama ini, ia melamar sejumlah pekerjaan. Sayangnya ia banyak menerima penolakan, tapi tidak ada kata menyerah dalam hidupnya. Setelah lama mencari pekerjaan, ia akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai pramuniaga yang melayani pembeli toren air di salah satu supermarket bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga terbesar di Jakarta.

Setelah bertahun-tahun menggeluti pekerjaannya, ia ingin memulai membuka usaha sendiri.

Bermodalkan uang yang Bu Sri pinjam dari pamannya, ia dan suami mulai membuka usaha toko bangunan kecil-kecilan karena menurutnya harga tandon air tidak akan mengalami penurunan di pasaran dan juga ia menyewa mobil pick up untuk digunakan sebagai armada pengiriman.

Di awal-awal tahun usaha toko bangunan miliknya tersebut ia mengalami masa pahit. Saat itu Bu Sri salah mengambil langkah dalam mengelola keuangan dan modal yang dimiliki Bu Sri mulai habis. Ia pun juga mulai kehabisan stok barang dagangan.

Bergabung Menjadi Agen EXCEL

Setelah beberapa saat mengalami masa pahit, ia mulai memikirkan startegi agar usaha toko bangunan miliknya bisa kembali berjalan dan bisa mengalami peningkatan dalam penjualan. Pertama-tama ia mulai dengan memberikan harga yang lebih murah dari toko bangunan kebanyakan. Ia juga memberikan servis pengiriman gratis ke rumah pembeli toren air. Langkah kedua ia mulai dengan merambah dunia e-commerce untuk memasarkan usahanya secara online, agar bisa menjangkau pembeli toren air secara luas. Pelan namun pasti pembeli toren air terus bertambah.

Bu Sri juga mulai memutuskan bekerja sama dengan Grahaexcel menjadi agen EXCEL. Dengan menjadi agen EXCEL usahanya bisa tetap bersaingan dengan toko bangunan lain karena harga tangki air EXCEL dari Grahaexcel yang terjangkau tapi tetap berkualitas. Kini usahanya pun juga menjadi semakin berkembang dan banyak pembeli toren air berdatangan.

Pendapatan Naik

Kini pendapatan Bu Sri jual toren air EXCEL dari Grahaexcel dengan harga yang bersaing meningkat menjadi 10 kali lipat. Usaha toko bangunan kecil-kecilan yang ia bangun sudah menjadi besar dan sukses.

Bahkan, saat ini Bu Sri sudah bisa melunasi pinjaman modal dari pamannya dulu serta menghidupi kedua orang tuanya dan keluarganya. Sebelumnya ia hanya bisa menyewa, kini sudah memiliki 2 mobil pick up dan beberapa karyawan yang ia pekerjakan untuk membantu di toko bangunan miliknya.
Berbekal dari pengalamannya itu, Bu Sri Mulyani mengajak para seluruh wanita di Indonesia untuk tidak pantang menyerah meraih dan mewujudkan mimpi dalam bidang pendidikan dan karir meskipun kita adalah seorang perempuan.

Nah bagaimana sobat EXCEL kisah sukses Bu Sri Mulyani si Kartini Modern agen EXCEL pengusaha toko bangunan miliknya tetap bisa bersaing di pasaran? Semoga menjadi inspirasi kalian yaa.

Yuk pakai tangki air EXCEL dari Grahaexcel yang berkualitas dan berstandar SNI & FDA.

Jangan lupa follow media social tangki air EXCEL di Instagram @grahaexcel dan di Youtube Tangki Air & Tangki Kimia EXCEL, untuk mendapatkan informasi yang terpercaya!

Jadi bagaimana Sob? Sebenarnya wanita yang tangguh itu mampu independen dalam keuangan loh! Caranya dengan berjualan Tangki Air EXCEL tentunya, mungkin sebagai wanita sering dianggap remeh akan pengetahuan tentang dunia bangunan, hingga tangki air, oleh sebab itu bagi para kartini yang ingin memulai bisnis menjual Tangki Air EXCEL yuk check link video ini https://www.youtube.com/watch?v=Q4DrY88r2jk