Mengembangkan sayap di Pemasaran Toren Air online maka membutuhkan metal yang kuat dalam memanage bisnis tersebut. Karena dengan bisnis tersebut tidak berlangsungnya pembelian tatap muka dengan pembeli toren air, melainkan hanya berkomunikasi melalui aplikasi chat yang ada di e-commerce tersebut, dan tidak akan bisa terjadinya proses tawar menawar, karena harga yang sudah tertera di Laman online tersebut merupakan harga fix dan harga tetap dari Toko Bangunan yang memiliki akun di e-commerce tersebut. Dalam membangun bisnis online, banyak resiko yang harus di hadapi, di zaman sekarang proses editing foto sudah sangat canggih, bahkan struk bukti transfer yang sudah dilakukan oleh pembeli toren air pun memiliki kemungkinan untuk dipalsukan nominal dan statusnya, sehingga jika memang Toko Bangunan online tersebut tidak memiliki tim yang handal dalam melihat bukti transfer tersebut, maka akan sering mendapatkan kerugian karena penipuan sangat marak terjadi.

 

Dokumentasi Lucyandri

Toko Bangunan Lucyandri, merupakan toko bangunan online maupun fisik yang sudah menjual toren air GRAHAEXCEL. Lucyandri merupakan toko bangunan online yang berprestasi karena menurut riset yang sudah tim GRAHAEXCEL lakukan adalah, toko bangunan dengan harga termurah yang berhasil mendapatkan predikat top merchant dengan penjualan online terbanyak, namun menurut riset yakni GRAHAEXCEL langsung datang mengunjungi Toko Bangunan Lucyandri secara fisiknya, Toko Bangunan tersebut tidaklah terlalu besar, melainkan hanya toko bangunan dengan ruko kecil, dan pemajangan toren air di toko bangunan mereka pun tidak ada, dan kami menanyakan tentang toko bangunan ini dan benar tanggapannya bahwa lucyandri lebih memfokuskan dalam penjualan toren air online, dan membuka toko bangunan online di e-commerce. Pada Toko Bangunan fisik mereka, lucyandri hanya fokus menjual alat alat bangunan kecil seperti paku dll.

Ketika kami melakukan wawancara, Toko Bangunan Lucyandri bukan tidak pernah diberikan struk pembayaran palsu oleh pembeli toren air, awalnya memang sangat sering toko bangunan lucyandri mengalami pembayaran struk pembayaran palsu oleh pembeli toren air, Namun hal menarik datang dari seorang pembeli toren air yang merugikan lucyandri dalam jumlah rupiah yang cukup banyak, maka pembeli toren air ini sampai hampir didatangi oleh lucyandri karena memang kerugian yang lucyandri dapatkan sangat banyak sehingga membuatnya trauma dan hampir tidak ingin melanjutkan bisnisnya lagi. Dan Tahukah Sobat EXCEL apa yang dilakukan oleh toko bangunan lucyandri kepada pembeli toren air yang sudah menipunya dalam jumlah banyak tersebut? Toko bangunan lucyandri benar melakukan kunjungan langsung ke alamat pengantaran tangki tersebut, dan pembeli toren air tersebut memang tidak bisa mengganti kerugian dari kegiatan penipuan yang sudah beliau lakukan, namun penipu toren air tersebut menawarkan kerja sama untuk mengerahkan kemampuan dia untuk bekerja dengan toko bangunan lucyandri tanpa di gaji, sampai jasa dan tenaganya bisa mengembalikan kerugian yang sudah ia buat.

Awalnya Toko Bangunan Lucyandri takut untuk mengambil langkah kedepan dengan mempekerjakan seorang penipu seperti dia, namun beliau tidak memiliki pilihan lain selain mempekerjakannya, karena toko bangunan lucyandri juga tidak ingin merugi lebih tanpa adanya ganti rugi, beliau menerima hal tersebut sebagai bentuk ganti rugi yang dilakuakan pembeli toren air tersebut. Beliau pun membuat strategi untuk memasang 3 CCTV di sekitar tempat penipu tadi bekerja di Toko Bangunannya, agar setiap tindak tanduknya bisa diawasi dan dipantau, karena Lucyandri sangat trauma pada saat itu. Dan benar saja begitu 6 bulan bekerja dengan Lucyandri, sang penipu membuat gebrakan baru yakni menjadikan Toko Lucyandri online menjadi toko bangunan yang menjual toren air grahaexcel dengan pencarian pertama yang keluar jika diketik di bagian search e-commerce tersebut. Memang karena beliau memiliki sifat dan karakter penipu, hal itu pun terbawa di dunia kerja pada saat bekerja untuk lucyandri, karena ternyata strategi yang beliau lakukan adalah membuat 8 toko online palsu yang mencantumkan nomor telpon toko utama lucyandri di e-commerce, dengan harga yang lebih mahal dibanding lucyandri, dengan harapan semua konsumen sesuai kalangan dan kemampuan ekonominya, bisa tetap membeli toren air grahaexcel yang ujung-ujungnya tetap bermuara pada toko online lucyandri walaupun pada prakteknya ke 8 toko bangunan yang sudah dibuat sang penipu, menggunakan nama berbeda beda namun tetap menyertakan nomor telepon toko bangunan lucyandri itu sendiri. Sehingga sulit terlacak dan orang akan pesan di ke 8 toko tersebut sesuai harga yang pembeli toren air inginkan namun tetap order akan sampai ke lucyandri.

Hal tersebut menjadikan Toko Bangunan online lucyandri mendapatkan predikan top merchant yang sudah kredibel dengan bintang 5, review atau testimoni yang begitu banyak, sehingga perdikat top merchant pun diraih. Dan akhirnya dengan predikat top merchant tersebut semakin membuat pembeli toren air semakin banyak berdatangan ke laman lucyandri tersebut.

Yuk, ketahui kisah inspiratif dari salah satu supermarket Bangunan di Kota Bogor yang sudah menjual produk kami 39 Tahun tanpa complain https://www.youtube.com/watch?v=cxjqlGmeMOc