Hai Sobat EXCEL,

Latar belakang pendidikan yang kurang memadai serta sederet kekurangan dalam hidup, terkadang menjadi alasan bagi seseorang atas kegagalannya dan menyerah dalam hidup. Namun, apa yang ditunjukkan oleh tokoh inspiratif dari Grahaexcel kali ini berkebalikan dari hal tersebut.

Pak Supriyadi (40 tahun), asal ngawi, Jawa Timur itu merupakan pengusaha toko bangunan sukses agen EXCEL dari Grahaexcel yang memiliki banyak pembeli toren air di ibukota maupun di luar kota.

Jauh sebelum meraih kesuksesan seperti saat ini, Pak Supriyadi harus jatuh bangun merasakan pahitnya hidup sebagai orang susah. Perjalanannya mencapai kesuksesan tidak semulus yang ia bayangkan, jalan begitu berliku-liku kadang senang, sedih bahkan susah tetap dilewati. Namun, roda kehidupan yang terus bergulir telah memaksanya untuk mau berusaha agar bisa merubah keadaannya di masa depan. Petualangannya pun bermula saat itu merantau ke Jakarta. Kota besar yang menjanjikan banyak harapan bagi para pendatang yang tangguh.

Pasti sobat EXCEL penasaran, yuk kita simak kisahnya!

Memilih Merantau Ke Kota

Semua berawal saat Pak Supriyadi memiliki niatan untuk merantau ke Jakarta. Ia merasa, hidup di ibukota bakal menjanjikan banyak peluang yang bisa merubah nasibnya. Ketimbang di kampung sendiri, ia merasa harus berbuat sesuatu lantaran keadaan ekonomi keluarga yang pas-pasan. Ia pun berangkat ke Jakarta setelah tidak bisa meneruskan pendidikannya di bangku SMA. Sayang kedatangannya itu tak disertai dengan keahlian yang cukup. Pak Supriyadi pun akhirnya menjadi buruh angkut di salah satu toko bangunan yang jual toren air EXCEL dari Grahaexcel. Sama seperti kaum urban lainnya yang bernyali untuk datang mengadu nasih di Jakarta.

Profesi Buruh Menjadi Awal Karir

Kerasnya kehidupan Jakarta membuat Pak Supriadi tidak punya pilihan menjadi buruh angkut di toko bangunan untuk bisa mencukupi kebutuhan hidupnya. Peran buruh angkut menjadi momok suatu perjuangan. Paradigma masyarakat selama ini masih menganggap seseorang yang bekerja sebagai buruh angkut adalah pekerjaan yang rendah dan memprihatinkan. Meskipun begitu kondisi demikian tetap ia lalui.

Seiring berjalannya waktu ia mulai menekuni profesinya. Ia bekerja begitu giat, datang dari pagi hari, dan pulang setelah matahari terbenam, waktunya dihabiskan untuk bekerja dan terus bekerja yang cukup menguras tenaga dan tak kenal lelah melayani pembeli toren air hingga membuat pemilik toko menaruh kepercayaan penuh kepadanya.  

Sukses Berkat Kejujuran dan Keuletan

Berkat kejujuran dan keuletan dalam bekerja, pria kelahiran Ngawi itu mendapat banyak pengalaman yang sangat berharga dan banyak pembeli toren air senang dengan pelayanannya. Pak Supriadi banyak mendapatkan pengalaman seputar berbisnis toko bangunan yang jual toren air EXCEL dari Grahaexcel, mulai dari pengetahun tentang semua produk yang dijual di toko bangunan tersebut, menentukan harga yang tepat, hingga cara melayani pembeli toren air. Hal ini membuatnya semakin dipercaya oleh pemilik toko untuk menangani beberapa proyek pembeli toren air dalam jumlah besar.

Setelah bertahun-tahun bekerja sebagai buruh angkut, sebagian dari penghasilan yang ia dapatkan ditabungnya sedikit demi sedikit. Hingga pada suatu hari, ia nekat memutuskam mendirikan usaha toko bangunan kecil-kecilan dengan harga toren air yang bisa bersaing di pasaran. Perlahan tapi pasti, usahanya terus merangkak naik dan berkembang.

Membuka Usaha dan Dikenal sebagai Juragan Tangki Air

Setelah sekian lama bergelut sebagai pengusaha toko bangunan, kini ia berhasil mengembangkan usahanya. Berawal hanya dari jualan online sebagai dropshipper untuk melayani para pembeli toren air hingga kini ia sudah memiliki 1 toko bangunan besar dan 2 toko kecil lainnya di beberapa tempat dan menjadi toko panutan untuk menentukan harga toren air yang tepat. Ia juga memiliki banyak pembeli toren air yang setia dan loyal untuk berbelanja di tokonya.

Tak ada yang mustahil dalam kehidupan ini. Selain semua manusia berhak untuk merahai kesuksesan sesuai apa yang diusahakannya, kerja keras dan sikap optimis dengan tetap giat dan jujur juga menjadi jalan untuk merealisasikan hal tersebut. Lihat saja kisah Pak Supriyadi, dari yang dulunya merantau dan hidup pas-pasan sebagai pekerja serabutan, siapa sangka jika ia kini telah menjelma sebagai pengusaha toko bangunan sukses yang memiliki banyak pembeli toren air. Hidup memang penuh dengan misteri ya sobat EXCEL.

Nah bagaimana kisah sukses Pak Supriyadi agen EXCEL dari Grahaexcel pengusaha toko bangunan yang tetap bisa bersaing di pasaran? Semoga menjadi inspirasi kalian yaa.

Yuk pakai tangki air EXCEL dari Grahaexcel yang berkualitas dan berstandar SNI & FDA.

Jangan lupa follow media social tangki air EXCEL di Instagram @grahaexcel dan di Youtube Tangki Air & Tangki Kimia EXCEL.

Tips sukses jualan Tangki Air EXCEL sudah diketahui tapi tetap masih ragu untuk memulai karena belum percaya karena belum melihat pengetesan produk nya, Yuk kita saksikan melalui video berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=55LwZiocMGY