Pak Hj. Dasrul merupakan salah satu Pemilik Toko Bangunan yang sangat menginspirasi yang tim GRAHAEXCEL temui di Tangerang. Beliau memiliki kesan yang khas pada saat bertemu, yakni sarung kotak - kotak dan peci berwarna putih yang selalu dikenakannya, walaupun beliau pemilik Toko Bangunan Barkah, tapi beliau tidak berusaha untuk mengubah penampilan agar terlihat sebagai pemilik toko. Beliau sungguh ramah dan hangat. Beliau sudah menjual Toren Air GRAHAEXCEL sejak Tahun 1998, awalnya lokasi Toko Bangunan beliau ada di dalam Perumahan Kota Bumi Tangerang, namun tepatnya pada Tahun 2005 beliau sudah pindah ke depan Perumahan Kota Bumi Tangerang, dengan lokasi strategis di pinggir jalan raya. Tak disangka dengan berpindahnya lokasi dagang, membuat Toko Bangunan Barkah milik Pak Hj. Dasrul ramai pengunjung dan mulai berdatangan pelanggan baru.

 

Tak disangka hasil bincang-bincang kami beberapa waktu lalu, menemukan fakta bahwa dulu Pak Hj. Dasrul merupakan Sales di Salah satu manufactur besar di Indonesia, beliau mencap dirinya sebagai Sales nekat,

                                                               

kenapa?

Karena semasa bekerja di perusahaan tersebut, hanya beliau yang berani buka Toko Bangunan baru tanpa melihat background Toko Bangunan tersebut, sehingga banyak tagihan yang menumpuk dari Toko Toko Bangunan beliau, bahkan nominal tagihannya tidak sedikit, tagihan terbesar yang dimiliki Toko Bangunan hasil Pak Hj. Dasrul adalah ratusan juta. Beliau sering mendapat teguran dari atasan namun beliau dengan lantang selalu berani untuk bersilat lidah, motto yang selalu beliau tanamkan adalah “Posisikan Toko tersebut diri kita, jika kita sedang mengalami kesulitan Ekonomi apakah kita mau tidak mendapatkan bantuan dari siapapun? tenang saja rezeki sudah ada yang atur, banyak tagihan bukan berarti Toko tersebut tidak bisa bayar tepat waktu untuk selamanya bukan? mungkin tagihan bulan ini telat, di kemudian hari atau di bulan lain mungkin ontime”.

 

 

Namun, Tahukah Sobat EXCEL walaupun dengan modal nekat, tapi Pak Hj. Dasrul tetap berkontribusi bagi perusahaan, bahkan jika ditotal (tidak ada tagihan macet) total omset beliau merupakan omset 10 besar di perusahaannya. Keadaan berkata lain, dan akhirnya beliau di pecat dari Perusahaan karena kenekatannya tersebut membuat perusahaan macet menerima hasil. Setelah di pecat pun, Pak Hj. Dasrul tidak memiliki dendam sama sekali kepada pihak management perusahaan tersebut, beliau justru memiliki tekad untuk mendirikan Toko Bangunan agar merasakan sendiri bagaimana menjadi Toko Bangunan yang beliau urus dulu semasa menjabat sebagai Sales di Perusahaan Manufactur tersebut. Beliau ingin tahu Permasalahan apa yang sebenarnya melanda para Toko Bangunan sampai tagihan macet bahkan tagihan bisa mencapai ratusan juta, mungkin beliau tahu hanya berdasarkan cerita Toko Bangunan tersebut, tapi beliau bilang “belum afdol kalau saya sendiri sebagai Sales belum bisa merasakan total bagaimana susahnya memiliki usaha Toko Bangunan”

 

Akhirnya Pak Hj. Dasrul berhasil membuka Toko Bangunan, beliau menjual berbagai macam brand Toren Air pada saat itu, namun hingga kini beliau setia dengan hanya menjual Toren Air GRAHAEXCEL karena target capaian jelas, pemberian bonus selalu tepat waktu, bahkan komunikasi untuk status order sangat cepat. Kala itu dapat hadiah merchandise dari GRAHAEXCEL yakni Kaos (Poloshirt) + Topi dalam jumlah banyak, Tahukah Sobat EXCEL apa yang beliau lakukan? beliau memberikan seluruh hadiah EXCEL ke karyawan dan Tukang Bangunan yang sedang bekerja pada saat itu, tujuannya hanya dua agar mereka tetap terlihat layak bekerja walau memiliki pekerjaan kasar dan agar mereka tidak kepanasan saat mengerjakan sebuah proyek rumah atau apapun itu.

 

Pak Hj. Dasrul pun selalu mencapai target dalam berjualan Toren Air, karena beliau memiliki ciri khas ramah dan berusaha sebisa mungkin untuk memberikan harga termurah pada Pembeli Toren Air. Selain itu karena posisi toko strategis di depan perumahan (memanfaatkan one way jalur masuk dan keluarnya warga di sana) membuat Toko Bangunannya menjadi terkenal, dan memiliki banyak pelanggan Pembeli Toren Air. Lucunya, dengan selalu mencapai target, beliau selalu mendapatkan hadiah jalan - jalan dari GRAHAEXCEL, beliau pun menyuruh sang istri yang pergi.

 

Kenapa Sang Istri?

 

Karena beliau beda 10 Tahun dengan sang istri membuatnya sudah lelah untuk melakukan perjalanan Jauh, “untuk nyenengin istri kan gak ada masalah, bikin istri biar awet muda terus” ujarnya. Selain sang istri, untuk target pencapaian lainnya ketika sang istri tidak bisa, maka beliau menyuruh anak - anaknya secara bergiliran melakukan perjalanan hadiah tersebut. Jadi Pak Hj. Dasrul merupakan orang dibelakang layar dibalik kesuksesan Istri dan Anak - anaknya menikmati hadiah perjalan dari GRAHAEXCEL ke seluruh belahan dunia.   GRAHAEXCEL sangat bangga memiliki Toko Bangunan seperti Toko Bangunan Barkah, dengan pencapaian banyak namun tetap bisa rendah hati ke seluruh Pembeli Toren Air yang ingin berbelanja di Toko Bangunannya. Berikut foto Toko Bangunan Pak Hj. Dasrul

 Dokumentasi Pak Hj. Dasrul | Toko Bangunan Barkah (Tangerang)

 

Jika Sobat EXCEL hanya berfikir bahwa semua Pembeli Toren Air di Toko Bangunan Barkah merupakan warga perumahan Kota Bumi dan sekitarnya, Salah Sob! Pembeli Toren Air di Toko Bangunan Barkah merupakan warga perumahan Kota Bumi dan juga Teman-teman sesama Sales yang bekerja di Perusahaan beliau sebelumnya, jadi teman - teman sales beliau membeli Toren Air EXCEL ke beliau untuk Support ke Toko Toko kecil yang Sales tersebut punya. Pasti Sobat EXCEL tidak menyangka kan? beliau sangat memanfaatkan koneksi tim kerja yang sudah terjalin di Perusahaan sebelumnya untuk mengembangkan bisnis Toren Air GRAHAEXCEL ini. Teman sesama Sales pun siap membantu untuk jika Toko Bangunan Barkah sedang mengalami kesulitan.

 

 

 

 

Bagaimana Sobat EXCEL? Kisah Pak Hj. Dasrul merupakah kisah inspiratif kan, karena dengan latar belakang seorang Sales di sebuah perusahaan membuat beliau memiliki rasa empati terhadap Toko Toko Bangunan dengan memberikan tempo lebih lama dalam membayar tagihannya, dan ingin terjun langsung mendirikan Toko Bangunan Barkah untuk mengetahui permasalahan yang terjadi dalam Toko Bangunan, Selain itu beliau memanfaatkan Lokasi strategis dan koneksi Teman sesama Sales di perusahaan sebelumnya untuk menjadi Pembeli Toren Air GRAHAEXCEL di Toko Bangunan barkah milik Pak Hj. Dasrul. Dan keuntungan lainnya adalah Pembeli Toren air baru yakni pelanggan pelanggan baru tidak usah repot Pak Hj. Dasrul yang mencari melainkan dibantu oleh koneksi teman sesame Sales yang dulu, untuk membukakan toko baru bagi Pak Hj. Dasrul dan mencari Pembeli Toren Air baru.