Jhonny awalnya merupakan buruh kuli, ibaratnya tukang bangunan yang membantu di Toko Bangunan Cahaya Dewi, beliau sudah bekerja di Toko Bangunan Cahaya Dewi 3 Tahun. Beliau memang awalnya bekerja untuk membantu memasok kiriman, misalnya kiriman ke area jakarta barat yakni semen 50 sak dll, beliau yang membantu memuat mobil kiriman tersebut dan mengambil item - item apa saja yang dibutuhkan seperti mengambil semen dll. Beliau memiliki kejujuran dan kecakapan dalam melakukan sesuatu, beliau juga selalu cepat dalam mengerjakan perintah, tidak pernah tidak mendapatkan simpati dari boss.

Jhonny, memiliki pengendalian emosi yang cukup baik, Jika di Toko Bangunan tiba tiba ada pembeli toren air yang komplain, atau pembeli alat bangunan lainnya yang komplain misal toren air tersebut terdapat retak sedikit akibat pengiriman, ataupun ketika semen tidak sesuai dengan pengukuran sak konsumen, maka yang akan maju lebih dulu adalah jhonny. Awalnya jonny adalah pekerja lepas atau harian yang memang digaji hanya harian tidak bulanan, karena ia juga memiliki 2 shift dengan pegawai kuli lainya. Stratego Toko Bangunan Cahaya Dewi, memiliki kuli yang banyak dan dibagi dalam 2 shift karena pada hakikatnya ketika pengiriman sedang banyak maka dibutuhkan orang yang banyak juga, karena armada pengiriman pun sudah di siapkan banyak pula.

Dan tepat pada waktu itu beliau dipanggil oleh pemilik Toko Bangunan Cahaya Dewi, dan diberitahu bahwa ia akan menjadi pemimpin Toko Bangunan tersebut, dikarenakan Ibu dari pemilik toko sedang sakit parah, bahkan sudah tidak bisa berjalan dan mobilitas terpaksa dilakukan dengan kursi roda sehingga menyebabkan pemilik Toko Bangunan Cahaya Dewi harus intens merawat ibunya. Perlu Sobat EXCEL Ketahui, jika memang ingin memiliki jabatan yang tinggi disebuah perusahaan maka hanya diperlukan 3 aspek yakni, rajin, jujur dan pekerja keras. Jika dilihat dari latar belakang jhonny, beliau merupakan penduduk asli brebes yang merantau ke jakarta, siap untuk kerja apa saja, serabutan pun tidak apa apa asal mendapatkan uang halal. Pendidikan terakhir beliau hanya sampai SD karena memang kondisi orang tua sedang susah pada saat itu, sehingga beliau harus langsung kerja untuk mendapatkan uang.

Beliau tidak pernah bercita cita atau berkeinginan untuk menjadi seorang pemimpin toko bangunan yang harus stand by di kasir untuk mengetahui uang masuk dan keluar, menggantikan pemilik toko bangunan cahaya dewi yang sedang menjaga ibunya. Singkat cerita, beliau pun menerima tawaran menjadi pemimpin toko bangunan cahaya dewi tersebut. Beliau diberitahukan tidak dinaikan gaji oleh pemilik toko bangunan cahaya dewi dengan masa percobaan tiga bulan, jika memang sudah siap dan memiliki mental prima sebagai pemimpin toko bangunan cahaya dewi maka gaji akan dinaikan 30%.

Tahukan Sobat EXCEL semenjak Jhonny memang memiliki jabatan sebagai pemimpin Toko Bangunan Cahaya Dewi, maka beliau pun sering sekali berjaga di kasir untuk menerima uang dan memberikan uang kembali diawasi cctv persis diatas kepala beliau, dan beliau merasa tidak ada tekanan yang berarti, beliau melayani pembeli toren air grahaexcel silih berganti, beliau melayani pembeli toren air mulai dari yang agak cerewet sampai pendiam, beliau juga sudah bisa membaca karakter pembeli toren air grahaexcel tersebut dan berusaha untuk berdamai dengan berbagai karakter pembeli toren air. Pembeli toren air grahaexcel pun beragam, ada yang sering ngutang dan ada juga pembeli toren air grahaexcel yang bayar langsung, ada juga pembeli toren air grahaexcel yang bayar ketika barang sudah sampai di rumah masing - masing, bahkan tak jarang ada pembeli toren air grahaexcel yang mau membayarkan DP 30% sebelum barang diantar di rumah, kemudian pelunasan diberikan setelah toren air grahaexcel diantar dan dipasang.

Dokumentasi Pojoksatu.id

Setelah 3 bulan, Jhonny melakukan pekerjaanya dengan santai dan tidak terlalu tertekan karena memang sifat asli dan karakter aslinya sudah jujur, sudah cekatan dan sudah rajin dari awal. Sehingga tidak memiliki kesulitan dan tingkat stress yang tinggi karena memang sudah karakternya seperti itu. Tiba 3 bulan, sang pemilik toko bangunan pun menepati janjinya untuk memberikan tambahan gaji yang akan diberikan jika sudah siap dalam menjalankan tugas. Dan akhirnya pun beliau menerima kenaikan gaji tersebut, dan membuat prestasi yang gemilang di Toko Bangunan tesebut. Perharinya beliau melaporkan pemasukan beserta nota belanja dari para pembeli toren air sehingga beliau benar benar dipercaya, karena pencatatan dan peloporan per harinya jelas , rapih dan mengalami peningkatan secara perlahan namun pasti. Semoga Sobat EXCEL dirumah dan dimanapun berada bisa mencontoh Jhonny, karena jika bekerja dimanapun tidak usah mengharapkan kenaikan jabatan terlebih dahulu, bekerjalah sepenuh hati dan atasan pun akan tahu jerih payah yang selama ini Sobat EXCEL lakukan, intinya tetap bekerja keras jujur dan cekatan. Kejujuran selalu diutamakan, karena jika dalam bekerja saja sudah sering bohong, atasan tidak akan berani meberikan kepercayaan lebih untuk Sobat EXCEL naik jabatan, karena jabatan merupakan tanggung jawab besar untuk memegang sebuah beban pekerjaan baru yang tentunya semakin berat dan bertambah. Semangat ya Sob! GRAHAEXCEL yakin Anda pasti bisa.

Saksikan keunggulan Tangki Air EXCEL melalui video ini https://www.youtube.com/watch?v=55LwZiocMGY