Pak Supriadi merupakan Pemilik Toko Bangunan MK Jaya di kawasan babelan Bekasi, yang memiliki Toko Bangunan di jalan tembus kalibusa bekasi timur. Toko Bangunan tersebut merupakan toko bangunan yang sudah menjual toren air grahaexcel sejak Tahun 1998, pada prakteknya, beliau sampai sekarang sudah memiliki 64 Agen Toko kecil yang berlangganan sebagai pembeli toren air grahaexcel di toko bangunan MK Jaya, 13 Agen Toko Besar yang berlangganan sebagai pembeli toren air grahaexcel, dan 4 proyek pembeli toren air grahaexcel dalam satu tahun. Beliau memang sudah melakukan nazar kepada seluruh anggota kecilnya yang beranggotakan 1 keluarga terdiri dari 5 orang yakni beliau, istri, dan ketiga orang anak bahwa jika memang Tahun ini dana tabungan sudah terkumpul, akan menaikan haji keseluruhan anggota keluarga yang terdiri dari 5 orang tadi.

Beliau sangat gigih dalam menjual toren air EXCEL, karena beliau selalu stock toren air grahaexcel dalam jumlah banyak, dan biasanya melakukan order bisa 50 pcs toren campur membuat Toko Bangunan Pak Supriadi semakin dikenal dan pembeli toren air semakin banyak karena stock selalu terlihat banyak, pengantaran prima dan tepat waktu. Serta beliau tidak memberatkan beban biaya pengiriman, jika area yang di cover masih di JABODETABEK maka beliau pun membuat sistem free pengantaran untuk area tersebut. Selain itu, beliau makin memiliki pembeli toren air yang banyak, karena beliau menyediakan jasa instalasi pemasangan toren air secara gratis. Beliau lebih mengutamakan kepuasan pelanggan sehingga Toko Bangunannya tetap ramai dan dan dibanjiri pembeli toren air dari berbagai daerah di jabodetabek. Bahkan pembeli yang pernah datang ke Toko Bangunan beliau, datang jauh - jauh dari Bogor. Ongkos kirim gratis berlaku untuk semua strata keagenan yang dimiliki oleh para pelanggan Toko Bangunan MK Jaya, sementara instalasi pemasangan toren air gratis dibebankan pada pembeli perseorangan dalam jumlah kecil toren air satuan yang biasa disebut end-user. Hal tersebut diambil oleh supriadi agar tetap bisa di maintain dan tidak terlalu meribetkan diri sendiri, jika keagenan besar pun difasilitasi hal demikian, pasti akan sangat ribet karena jika agen besar dan agen kecil pasti melakukan pemesanan toren air minimal 10 toren dalam sekali pemesanan.

 

Dokumentasi PT GRAHAEXCEL PLASTINDO

Karena MK Jaya sudah mematok harga untuk para agen, baik agen besar maupun kecil bahwa jika pembelian minimal 10 maka akan diberikan harga sangat special, dengan diberikan harga tersebut, maka terbukti MK Jaya lah yang memiliki repeat order paling besar karena tidak ada lagi Toko Bangunan yang berani memberikan harga semurah itu dalam pembelian jumlah banyak, sehingga para agen pembeli toren air berdatangan silih berganti bahkan banyak yang sudah repeat order.

Dan benar saja, dengan kegigihan dan kemudahan yang diberikan oleh Pak Supriadi, maka orderan tetap selalu jalan dan pembeli toren air semakin banyak. Hal ini benar - benar membawakan hasil karena beliau bisa akhirnya memberangkatkan 5 anggota keluarganya termasuk dirinya sendiri dalam perjalanan religi yakni perjalanan naik haji selama 1 bulan penuh dan membiayai semua penginapan dan makan anggota keluarganya. Di satu sisi dengan adanya pembeli toren air GRAHAEXCEL yang banyak memang betul menghasilkan pencapaian cita cita untuk mewujudkan perjalanan rohani tersebut. Tetapi begitu di wawancarai oleh tim GRAHAEXCEL beliau mengatakan perjalanan rohani ini, merupakan step pembaharuan dalam hidup dimana mentut beliau untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan tidak melakukan hal negatif, harus semakin rendah hati dalam menjual toren air GRAHAEXCEL. Dan lebih mengarahkan keluarga kecilnya untuk semakin dekat dengan yang mahakuasa dengan pengaplikasian di kehidupan sehari hari setelah melakukan perjalanan rohani tersebut.

Beliau sangat tidak mempermasalahkan sudah berapa banyak uang yang habis dalam perjalanan ini, karena beliau menganggapnya hal ini merupakan bekal untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan agar tidak terlalu mementingkan keuangan yang di dapat karena keuangan bersifat sementara, bukan berarti tidak boleh berjuang untuk hidup dan mendapatkan uang, tapi jangan sampai menjadi uang adalah Tuhan dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang dengan durasi yang singkat. Jangan pula menjadikan uang menjadi sesuatu hal yang paling dibutuhkan dan cari mati matian, bahkan dari hal kecil jangan sampai lupa makan sangking fokusnya menjalankan bisnis, sampai orang lain yang bertanya bahkan ingin berkomunikasi di acuhkan. Sehingga banyak yang tidak bahagia, karena fokus mencari uang dan membangun bisnis, sehingga tidak bisa memenuhi kebahagiaan batinnya sendiri.

Yuk, ketahui kisah inspiratif dari salah satu supermarket Bangunan di Kota Bogor yang sudah menjual produk kami 39 Tahun tanpa complain https://www.youtube.com/watch?v=cxjqlGmeMOc