Hai Sobat EXCEL,
Tokoh inspiratif kali ini bernama Pak Erwan yang berumur 48 tahun, seorang agen EXCEL dari Grahaexcel yang sukses menjual tangki air dan mengajak para pembeli toren air di daerah pesisir pantai Timur Lampung menggunakan EXCEL.

Pasti sobat EXCEL penasaran, yuk kita simak kisahnya!

Lampung – Ratusan warga pesisir pantai pembeli toren air di pantai Timur Lampung, mulai merasa lega setelah menggunakan Tangki Air EXCEL sebagai tempat penampungan air bersih di rumah mereka.

Ketersediaan air bersih di perkotaan dan berbagai sumber air bersih yang ada di perkotaan tidak dapat disamakan dengan daerah-daerah pesisir pantai, karena daerah pesisir pantai merupakan daerah dengan sumber daya air tawar yang sangat langka terutama akibat intruisi air laut ataupun secara alami merupakan akuifer air asin. Kondisi demikian membuat masyarakat di daerah pesisir pantai terpaksa memanfaatkan sumber air seadanya untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari mereka dengan cara mengambil sumber air lain yang lebih baik di lokasi yang jauh dengan harga yang mahal. Krisis air bersih baik dari sisi kualitas, kuantitas, kontinuitas, serta kemudahan akses perolehan terhadap air bersih untuk keperluan sehari-hari menjadikan isu ini sebagai salah satu permasalahan yang paling menonjol hampir diseluruh pesisir pantai.

Sementara itu kesulitan mendapatkan air bersih tidak hanya dirasakan pada saat musim kemarau saja, tetapi begitu juga pada saat musim hujan. Namun saat musim hujan warga sedikit terbantu karena dapat menampung air saat hujan turun.

Menemukan Peluang Bisnis

“sudah bertahun-tahun lamanya warga mengalami kesulitan air bersih, sementara untuk kebutuhan di musim kemarau warga sebagian harus membeli dari penjual air keliling dengan harga yang cukup menguras kantong.”

Salah satu warga yang tinggal di wilayah pesisir pantai selama ini masih memanfaatkan sumur konvensional yang digali, meskipun yang digunakan merupakan air payau, karena pemukiman warga dekat dengan Selat Sunda. Kondisi sumur yang saat ini digunakan warga bahkan sebagain kering saat musim kemarau.

Pak Erwan yang merupakan pemilik toko kelontong dan juga warga yang tinggal di dekat pesisir pantai pun turut ikut merasakan kondisi tersebut. Dalam sebulan beliau harus merogoh kocek sekitar Rp 400-500 ribu untuk membeli air bersih dari penjual air keliling.

Berangkat dari kebutuhan air bersih yang tinggi membuat Pak Erwan menemukan peluang bisnis membuka toko bangunan yang menjual tangki air untuk mengatasi kesulitan menampung air bersih.

Awalnya sangat sulit memulai usaha ini karena masih banyak masyarakat sekitar yang belum percaya akan produk EXCEL ini. Tapi hal itu tidak membuat Pak Erwan patah semangat untuk terus memasarkan tandon air yang dapat digunakan sebagai tempat penampungan air bersih bagi masyarakat di sekitar pesisir pantai.

Akhirnya sekarang sebagian besar pembeli toren air merupakan masyarakat pesisir pantai yang tinggal di sekitar areal pertambakan.

Merintis Usaha Sebagai Agen EXCEL

Sejak awal membuka toko bangunan pada tahun 2000 atau sudah 20 tahun lamanya, Pak Erwan sudah langsung bekerja sama dengan Grahaexcel untuk menjual tangki air EXCEL hingga saat ini. Dan kini toko beliau menjadi salah satu toko bangunan terbesar dan juga menjadi salah satu pebisnis sukses di wilayah Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.

Grahaexcel merupakan produsen tangki air yang mengutamakan inovasi, kualitas dan desain. Grahaexcel mempersembahkan berbagai varian jenis produk dan ukuran yang memudahkan pembeli toren air dalam menentukan produk yang cocok dan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Kondisi kesulitan air bersih di daerah pesisir pantai mulai teratasi setelah toko bangunan milik Pak Erwan mulai memasarkan Tangki Air EXCEL sesuai kebutuhan warga di daerah pesisir pantai untuk menampung air besih di rumah mereka masing-masing. Dengan adanya pemasaran tersebut banyak pembeli toren air yang mulai berdatangan ke toko bangunan milik Pak Erwan.

“sejak ada Tangki Air EXCEL kini warga sebagian besar sudah bisa menikmati air bersih yang bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari”

Tidak hanya mengatasi kondisi kesulitan air bersih di daerah pesisir pantai, Pak Erwan juga menghasilkan keuntungan yang besar. Keuntungan yang dikumpulkan setelah beberapa tahun belakang menjadi agen EXCEL tersebut beliau gunakan untuk memperbesar tokonya dengan mulai mempekerjakan beberapa karyawan, membeli mobil pick up untuk mengantarkan langsung kepada pembeli toren air, dan membuatnya sukses dalam berbisnis.

Nah bagaimana sobat EXCEL kisah sukses Pak Erwan agen EXCEL yang membuka toko bangunan di daerah pesisir pantai di atas? Semoga menjadi inspirasi kalian yaa.

Yuk pakai tangki air EXCEL sebagai tempat penampungan air bersih yang berkualitas dan berstandar SNI & FDA.

Jika Sobat EXCEL berada di pesisir pantai maka Tangki Air yang sangat direkomendasikan adalah Tangki Plastik dari GRAHAEXCEL mau tahu keunggulannya? https://www.youtube.com/watch?v=hwU9W-s5WAI