Hai Sobat Excel!

Apa kabarnya? Semoga sehat selalu dimana pun kalian berada yaa.

Nah kisah inspiratif kali ini menceritakan perjalanan seorang ayah bernama Pak Hari (50 tahun), agen Excel dari Grahaexcel.

Tahu tidak, beliau mengembangkan usaha toko bangunan miliknya melalui e-commerce dari sang anak tercinta loh. Kok bisa ya?

Di era modern saat ini hampir tidak ada orang yang tidak tahu apa itu e-commerce. Secara umum, pengertian e-commerce atau perdagangan online adalah kegiatan jual beli barang/jasa atau transmisi dana/data melalui jaringan elektronik, terutama internet. Atau pengertian singkatnya adalah melakukan bisnis melalui jaringan internet.

Dengan perkembangan teknologi informasi dan software, hal ini membuat transaksi konvensional menjadi mungkin untuk dilakukan secara elektronik. Saat ini banyak penjual yang mencoba menarik perhatian konsumen salah satunya pembeli toren air langsung secara online. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan e-commerce, seperti cepatnya akses transaksi, ketersediaan barang/jasa, kemudahan mengakses bagi konsumen dan kemampuannya menjangkau konsumen secara internasional.

Pasti sobat Excel penasaran, yuk kita simak kisahnya!

Dari Sang Anak, Ayah Pakai E-commerce

Jika kebanyakan pengusaha toko bangunan yang lain selama ini mengetahui e-commerce dari teman atau kolega, namun tidak demikian dengan Pak Hari.
Pak Hari mengenal e-commerce tidak lain dan tidak bukan berasal dari sang anak tercinta. Ya sang anak yang bernama Bambang (25 tahun) yang senang berbelanja secara online menggunakan e-commerce.

Berawal dari kesenangannya berbelanja secara online menggunakan e-commerce, sang anak mendapatkan ide untuk mengembangkan usaha Pak Hari menggunakan e-commerece.

Sang anak mulai mencari tahu bagaimana cara memasarkan produk yang dijual di toko bangunan milik Pak Hari secara online dengan bergabung di beberapa e-commerce yang sering dan mudah di akses oleh konsumen salah satunya pembeli toren air. Ia juga tidak lupa mulai membuat website khusus toko agar para konsumen dapat lebih mengetahui tentang produk yang dijual secara detail. Website dan toko online tersebut dikelola langsung olehnya.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, Pak Hari langsung merasakan kemudahan menarik konsumen secara luas salah satunya bertambahnya pembeli toren air Excel dari Grahaexcel dan keuntungan yang lebih dari memasarkan produk toko bangunan miliknya secara online.

Pelanggan Senang Meski Tantangan Datang

Sejak menggunakan e-commerce, Pak Hari kemudian menambah stok barang di tokonya yang membuat status tokonya menjadi distributor yanag bekerja sama dengan Grahaexcel dan kini sudah banyak toko-toko kecil disekitar bermitra dengan toko bangunan miliknya

Awalnya Pak Hari hanya berjualan secara offline saja, namun setelah mulai bergabung dengan beberapa e-commerce pelanggannya semakin bertambah sehingga beliau mulai menambah stok barang pada toko bangunan miliknya. Kini toko miliknya juga semakin berkembang dan banyak bekerja sama dengan beberapa proyek pembeli toren air Excel dari Grahaexcel.

“Banyak konsumen yang kini menjadi pelanggan tetap salah satunya pembeli toren air, saya jadi merasa senang dengan bergabungnya toko saya secara online. Mereka jadi tidak perlu repot-report datang ke toko saya untuk melihat produk yang dijual”, tutur Pak Hari

Bukan bisnis namanya jika tidak ada tantangan. Meskipun Pak Hari sudah lama berkecimpung dalam dunia usaha toko bangunan, beliau juga menyadari perkembangan elektronik di jaman sekarang sudah semakin berkembang. Banyak pengusaha juga sudah mulai beralih ke e-commerce yang mengakibatkan beliau harus terus bersaing menarik minat salah satunya pembeli toren air.

“banyak saingan tidak apa-apa, yang penting pelanggan tetap setia dan toko saya tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk mereka”, tutur Pak Hari

Dengan melihat banyaknya pesaing Pak Hari mulai mencari ide agar tokonya memiliki nilai lebih disbanding pesaing lainnya.

Tetap Giat Kejar Keuntungan

Berbisnis usaha toko bangunan memang pada dasarnya mencari keuntungan. Meski pesaing terus bermunculan, usaha jual bahan bangunan tetap menghasilan keuntungan dan para pembeli toren air terus meningkat.

Dengan bantuan anaknya mengelola website dan toko online secara langsung, Pak Hari semakin giat kejar keuntungan.

Banyak ide yang diberikan anaknya untuk terus dapat meraih keuntungan baik di toko offline maupun online seperti memberikan promo diskon, menu paket, ongkir yang memadai agar konsumen salah satunya pembeli toren air semakin tertarik untuk berbelanja di toko bangunan miliknya.

Bagaimana sobat Excel? Apakah kamu semkain terinspirasi untuk mulai usaha toko bangunan dan menjadi Agen Excel dari Grahaexcel?

Yuk pakai tangki air EXCEL dari Grahaexcel yang berkualitas dan berstandar SNI & FDA.

Yuk cari tahu informasi selengkapnya mengenai Tangki Air EXCEL terlengkap, perbandingan antara 2 jenis Tangki Stainless dan Tangki Plastik melalui video berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=0OZHUQBId_M