Hai Sobat EXCEL,
Menjadi pengusaha sukses bukanlah sesuatu yang mudah, tetapi hal itu juga bukan hal yang tidak mungkin dicapai. Kegagalan demi kegagalan, rintangan demi rintangan pasti akan selalu ada di depan jalan menuju kesuksesan.

Hal tersebut pun terjadi pada salah satu pebisnis toko bangunan agen EXCEL Grahaexcel tokoh inspiratif kali ini. Bukan tanpa hambatan, semua kesuksesannya diraih dari nol.

Modal, memasarkan produk dan bahkan meningkatkan kepercayaan konsumen adalah hal yang menjadi modal utama dalam membangun sebuah usaha toko bangunan. Sulit memang jika kita tidak mempunyai niat kuat dan konsisten, tapi yakinlah suatu hari di masa depan akan sukses.

Berikut Grahaexcel punya kisah sukses salah satu pebisnis agen EXCEL Grahaexcel yang memulai dari nol yang bisa jadi inspirasi sobat EXCEL, yuk kita simak kisahnya!

Berawal Dari Toko Kecil

Seringkali seseorang kesulitan dalam membuka sebuah usaha, ada banyak alasan yang melatarbelakanginya. Seperti ketiadaan modal, tidak adanya ide bagus yang hendak dijalani dan lain sebagainya. Hal tersebut pun terjadi pada Pak Hengki saat memulai bisnis toko bangunan.

Pak Hengki (45 tahun), seorang yang bekerja menjadi sales bahan bangunan dari selepasnya lulus kuliah. Setelah beberapa tahun bekerja menjadi sales Pak Hengki mulai merasa bosan dan mulai memikirkan untuk merintis suatu usaha. Berbekal pengalamannya menjadi sales bahan bangunan, beliau pun memutuskan untuk membuka usaha toko bangunan. Modal yang dimilikinya saat itu hanya tabungan yang beliau kumpulkan semasa menjadi sales dan dari hasil menjual kendaraan pribadi miliknya. Sesudah semua modal terkumpul beliau mulai membuka toko kecil, dan barang yang dijualnya juga masih sedikit.

Menurutnya membuka usaha toko bangunan merupakan salah satu pilihan tepat untuk memulai bisnis. Karena bisnis ini akan selalu dibutuhkan, melihat dari maraknya pertumbuhan perumahan dan gedung tempat tingal disekitarnya membuat permintaan akan bahan bangunan dan tangki air terus meningkat. Besarnya meraup untung, menarik minat Pak Hengki untuk membuka toko bangunan.

Menjadi Agen EXCEL

Setelah beberapa bulan Pak Hengki memulai usaha, suatu hari ada salah satu sales dari Grahaexcel data ke tokonya untuk mengajak bekerja sama. Kerja sama toko bangunan milik Pak Hengki dengan Grahaexcel dimulai sejak tahun 2000 atau sudah 20 tahun lamanya. Sejak hari itu usaha miliki Pak Hengki menjual tangki air EXCEL hingga sekarang dan banyak pembeli toren air yang datang ke toko miliknya.

Grahaexcel merupakan produsen tangki air yang mengutamakan inovasi, kualitas dan desain. Grahaexcel mempersembahkan berbagai varian produk yang memudahkan pembeli toren air dalam menentukan produk yang cocok dan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Sejak menjadi agen EXCEL Grahaexcel membuat toko bangunan Pak Hengki mendapatkan keuntungan yang besar dan banyak pembeli toren air yang datang ke tokonya. Berawal dari toko kecil yang hanya order beberapa tangki saja setiap bulannya, sekarang toko Pak Hengki sudah berstatus distributor dan menjadi supplier untuk beberapa toko kecil di daerah sekitarnya.

Tidak hanya menjadi supplier, keuntungan yang di dapatkan toko bangunan Pak Hengki, beliau gunakan untuk memperbesar usahanya dengan mulai membuka beberapa cabang dan mempekerjakan beberapa karyawan, menambah daftar barang bahan bangunan untuk dijual di tokonya. Karena semakin banyaknya pembeli toren air EXCEL yang datang ke tokonya, beliau juga memutuskan untuk membeli mobil pick up dan truck untuk mengakut pesanan konsumen.

Tetap Giat Saat Merugi

Bermula dari Pak Hengki menjadi supplier, untuk menjalin kerja sama dengan beberapa developer, pemborong proyek, mandor dan kontraktor, datang masalah ke toko bangunan miliknya. Beberapa proyek pembeli toren air banyak yang belum membayar yang membuatnya sulit menutupi biaya operasional dan membuat perputaran keungannya menjadi merugi. Omzet penjualan yang masih naik turun, juga munculnya beberapa kompetitor menjadi bagian dari masalah yang dialami beliau.

Meskipun setelah beberapa bulan mengalami pasang surut masalah yang terjadi, beliau tidak begitu saja patah semangat dalam memasarkan tangki air EXCEL kepada para pembeli toren air yang setiap hari berdatangan ke tokonya.

Banyak pembeli toren air yang sudah menjadi pelanggan tetap dan loyal untuk tetap berbelanja di tokonya. Sedikit demi sedikit beliau mulai bisa mengatasi masalah yang terjadi di beberpa bulan kebelakang dan kembali meraih kesuksesan hingga sekarang beliau sudah mempunyai 5 toko cabang di berbagai daerah.

Melihat kisah sukses Pak Hengki di atas menunjukkan bahwa menjadi seseorang yang sukses di bisnis sendiri tidaklah mudah. Banyak perjuangan dan pengorbanan yang perlu dilalui untuk menjadi sukses. Tapi ketika kesuksesanmu datang maka semua itu akan terbayar.

Nah bagaimana sobat EXCEL kisah sukses Pak Hengki agen EXCEL di atas? Semoga menjadi inspirasi kalian yaa.

Yuk pakai tangki air EXCEL yang berkualitas dan berstandar SNI & FDA.

Ingat ya Sob! Dari segi Toko Bangunan mungkin awalnya boleh kecil, tapi terus tingkatkan semangat untuk menjal Tangki Air EXCEL. Yang perlu sobat EXCEL ketahui juga, Tangki Air EXCEL juga memiliki varian Tangki Pendamnya lho! Mau tahu informasi lengkap mengenai Tangki Pendam EXCEL? Yuk klik link berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=6VKkfgMUyK8